News Detail

BUTUH 16 JUTA BATAKO, RG LIBATKAN UMKM PADA PROGRAM BSPS

BUTUH 16 JUTA BATAKO, RG LIBATKAN UMKM PADA PROGRAM BSPS

KOTA GORONTALO - Sebagai bentuk keseriusan untuk mendorong pelibatan UMKM para program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS), di Provinsi Gorontalo. Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, mengunjungi sejumlah industri pembuatan batako di Kota Gorontalo dan Bone Bolango, desela pelaksanaan reses, Senin, 15 Februari 2021.

Kunjungan tersebut, guna mengecek kesiapan para pelaku UMKM, terkait keinginan Rachmat Gobel untuk menjadikan UMKM produsen batako sebagai penyuplai material kebutuhan pelaksanaan program BSPS di Provinsi Gorontalo.

Pelibatan pelaku UMKM pada program yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu, bertujuan untuk mewujudkan pemerataan manfaat dan pemerataan kesempatan pelaku UMKM memanfaatkan program pemerintah.

Dengan pelibatan pelaku UMKM produsen batako pada program BSPS, hal itu diharapakan bisa meningkatkan produksi dan pendapatan usaha.

Pada tahun 2021 ini, kebutuhan batako untuk menunjang pelaksanaan rehab rumah melalui program BSPS mencapai 16 juta buah.

Rachamt gobel sendiri, telah meminta Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumaha Rakyat, untuk memanfaatkan keberadaan UMKM di Gorontalo sebagai suplier. Agar potensi pasar yang tercipta dari program BSPS bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM produsen batako di Gorontalo.