News Detail

KUNDAPIL : RG Bantu Alat Penjernih Air Bersih

KUNDAPIL : RG Bantu Alat Penjernih Air Bersih

Kebutuhan akan air bersih selalu meningkat. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sebagian  masyarakat Gorontalo menggunakan air sumur untuk memenuhi kebutuhannya. 

Ironisnya, sering di jumpai sumur yang keruh, mengandung zat besi, serta tercemar akibat polusi atau akibat bencana banjir yang bisa datang setiap saat.

Ketersediaan air bersih yang berkualitas merupakan  kebutuhan vital bagi masyarakat. 

Disela kegiatan Kunjungan Kerja ke Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) beberapa hari lalu. Wakil DPR RI menyerahkan alat Water Purification System, di 10 lokasi yang dinilai paling mendesak, untuk membantu tersedianya air bersih setiap saat.

Sebuah alat yang didukung sistem penjernih air berteknologi tinggi namun tetap mempertahankan efisiensi listrik dalam memproduksi tersedianya air bersih besutan Panasonic - Gobel Indonesia.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran program tersebut adalah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Donggala Kota Gorontalo. 

Terpilihnya lapas Donggala sebagai lokus program dikarernakan, pemenuhan kebutuhan air di tempat tersebut berasal dari air sumur suntik.

Air dari sumur suntik mengandung material  dan zat besi. Dengan alat itu,  oksidan disuplai secara konsisten ke dalam air sumur yang keruh hingga lebih dari 95%, sehingga pemenuhan kebutuhan air menjadi lebih baik dan berkualitas.