News Detail

26 MILIAR RUPIAH, ASPIRASI  PETANI GORONTALO SUKSES DIPERJUANGKAN  RACHMAT GOBEL

26 MILIAR RUPIAH, ASPIRASI  PETANI GORONTALO SUKSES DIPERJUANGKAN  RACHMAT GOBEL

GORONTALO - Sebanyak Rp. 26,170 Miliar lebih, anggaran dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia, sukses di boyong Rachmat Gobel, ke Gorontalo.

Anggaran untuk meningkatkan produksi petani di Gorontalo itu, disalurkan dalam bentuk mesin traktor roda 4.

Sepanjang tahun 2021 hingga tahun 2023 ini, sebanyak 73 unit traktor roda 4, telah disalurkan kepada kelompok tani penerima manfaat, yang ada di Gorontalo.

Komintmen Rachmat Gobel untuk memperjuangkan aspirasi petani, hingga mewujud dalam bukti nyata itu. Tidak lain di dorong oleh dua hal.

Pertama, aspirasi petani yang diserapnya dari berbagai kegiatan reses di Gorontalo, adalah amanah yang harus ditunaikan sebagai wakil rakyat.

Kedua, tekad untuk mewujudkan Gorontalo sebgai penyokong lumbung pangan nasional, harus ditunjang dengan mesin dan peralatan pertanian yang memadai.

Pengadaan mesin dan peralatan pertanian kepada petani, adalah upaya Rachmat Gobel untuk mendorong peningkatan produksi dan produktivitas pertanian.

Sedangkan untuk meningkatkan mutu dan nilai tambah komoditi pertanian yang dihasilkan Gorontalo, Rachmat Gobel terus melakukan inovasi dan kolaborasi dengan kementrian dan lembaga lainnya.