News Detail

Berkat Komunikasi Yang Baik RG dan HP bersama Menteri PUPR, Jembatan Bulobulontu Cepat Kembali Berfungsi

Berkat Komunikasi Yang Baik RG dan HP bersama Menteri PUPR, Jembatan Bulobulontu Cepat Kembali Berfungsi

Hari ini (11/7) Jembatan Bulobulontu sudah bisa digunakan lagi oleh masyarakat di tandai dengan gunting pita oleh 2 Siswi dan 2 Kepala Desa, serta disaksikan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan jajaran Pemerintah Daerah.

Kunjungan Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo di Gorontalo pada tanggal 2 Juli 2020 saat meninjau kondisi beberapa jembatan termasuk jembatan Bulobulontu yang rusak akibat bencana bajir telah berbuah manis.

Komunikasi yang baik dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan Bupati Hamim Pou yang juga sebagai Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo saat bertemu menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Hasilnya sudah dirasakan masyarakat Bone Bolango.

"Kami sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Pak Rachmat Gobel dan Pak Bupati Hamim Pou yang telah memperjuankan sambungan jembatan Bulobulontu di Kementerian PUPR sehingga jembatan ini sudah bisa kami gunakan," ungkap Irman Kodja, tokoh masyarakat yang tinggal didekat jembatan.

Memang dalam pembangunan jembatan Bulobulontu pada tahun 2008 ada sedikit permasalahan yang terjadi, namun pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango memiliki itikad baik untuk mencari solusi demi kepentingan rakyat.

" Saat jembatan ini rusak, kami sangat sulit jika ada kegiatan atau mau mengurus sesuatu ke perkantoran pemda, apalagi anak-anak kami yang bersekolah di kecamatan suwawa harus memutar dulu dari kota Gorontalo kemudian kembali lagi ke Kabupaten Bone Bolango, "terang Irman.

Targetkan waktu pekerjaan penyambungan jembatan Bulobulontu yang diberikan John Wempi Wetipo kepada Balai Wilayah Jalan dan Jembatan Provinsi Gorontalo 14 hari, namun pekerjaan tersebut bisa rampung hanya dalam waktu 9 hari.