News Detail

SALAH SATU CALON PERDANA MENTRI JEPANG SEBUT RACHMAT GOBEL SEBAGAI ABANG

SALAH SATU CALON PERDANA MENTRI JEPANG SEBUT RACHMAT GOBEL SEBAGAI ABANG

TOKYO - Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel menyempatkan waktu bertemu anggota parlemen Jepang Mr. Tatsuo Fukuda, disela kunjungan muhibah DPR ke negara tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Tatsuo Fukuda mengaku, hubungan yang terjalin 20 tahun denga Rachmat Gobel, bukan sebatas hubungan bisnis. Melainkan hubungan kekeluargaan yang sangat erat.

"Ibarat hubungan antara abang dan adik," ungkap Fukuda

Keduanya terus berkomitmen membangun landasan kerja sama kedua negara yang saling menguntungkan. Sebagaiman kerja sama yang telah terbina dengan baik hinga saat ini.

Tatsuo Fukuda adalah Ketua Majelis Umum Partai Liberal Demokrat, yang merupakan partai penguasa di Jepang. Dirinya sendiri saat ini, tengah digadang sebagai salh satu calon perdama menteri Jepang yang akan datang.

Pertemuan kali ini, adalah pertemuan ke dua dalam lawatan kerja wakil Ketua DPR ke Jepang, sejak pertemuan pertama yang berlangsung pada tahun 2019 kemarin. 

Rachmat Gobel menyampaikan kepada Tatsuo bahwa kunjungan delegasi DPR RI ke Jepang atas undangan Duta Besar RI untuk Jepang dan Mikronesia Heri Akhmadi, untuk ikut bersama membahas forestry investment dialogue.

"Kunjungan ini sangat penting, maka saya mengajak Komisi IV, VI dan XI DPR RI, karena kami berpikir bahwa geopolitik dunia dan isu krisis pangan serta energi cukup besar, termasuk isu climate change," jelas Gobel.

Menurut Gobel, Jepang memiliki cerita kesuksesan yang besar dalam membangun pertanian, dan Indonesia hadir untuk belajar dari Jepang.

"Kemungkinan kita juga bisa meningkatkan kerja sama Indonesia-Jepang dalam bidang pertanian maupun kehutanan untuk menjawab krisis pangan ini," ujarnya.