News Detail

Banjir Terjang Tapa, LolLy Kembali Turun Aksi

Banjir Terjang Tapa, LolLy Kembali Turun Aksi

Hujan deras kembali mengguyur wilayah Bone Bolango. Hujan deras yang berlangsung kurang lebih 4 jam itu, membuat permukaan air di sejumlah anak sungai naik. Sejumlah lokasi di beberapa desa di Kecamatan Tapa tergenang.

Menyahuti kondisi itu, Gerakan Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Provinsi Gorontalo, turun lapangan. Urung rembug membantu warga.

Aksi simpatik yang di komandani langsung Ketua Garnita Provinsi Gorontalo, Lolly Junus Pou, itu berlangsung hingga malam tadi.

Ratusan paket makanan siap santap, dibagi bagikan kepada warga yang rumahnya tergenang air.

“Sejak hujan deras turun siang tadi, kita sudah meningkatkan kewaspadaan, guna mepersiapkan bantuan untuk membantu para korban, agar bisa diberikan diwaktu yang tepat,” ungkap Istri Bupati Bone Bolango, Hamim Pou itu.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Fraksi NasDem itu mengatakan, sebagai institusi sayap partai NasDem, Garnita NasDem memiliki program aksi sosial yang terkait dengan tindakan kedaruratan saat terjadi bencana.

“Ini memang sudah kita programkan, sehingga saat terjadi bencana kita sudah siap turun lapangan, untuk membantu warga,” ungkapnya.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan Garnita NasDem, Di Desa Talumopatu sebaganyak 177 KK yang terdampak, di desa  Dunggala sebanyak 132 KK, Desa Talulobutu sebanyak 12 KK dan Desa Talulobutu Selatan sebanyak 5 KK.