News Detail

BERTEMU, RG-LBP BICARAKAN SOAL INI

BERTEMU, RG-LBP BICARAKAN SOAL INI

JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) bertemu Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel (RG), di Jakarta, Kamis siang tadi (10-02-2022).

Pertemuan kedua pejabat negara itu, tidak lain untuk membahas sinergi antara eksekutif dan legislatif, guna pencapaian target investasi tahun ini.

"Meski situasi perekonomian sedang terganggu  Pandemi COVID-19, namun pertumbuhan Investasi menunjukkan hal yang positif ditahun 2021 kemarin, ini menjadi kekuatan kita untuk bisa meningkatkannya lagi ditahun ini dan ditahun tahun mendatang," ungkap Rachmat Gobel usai menggelar pertamuan dengan Monko LBP.

Tahun 2022 ini, nilai investasi yang ditergetkan pemerintah sebesar Rp1.200 triliun. Nilai itu  lebih tinggi 30 persen dibandingkan tahun 2021 lalu.

"DPR-RI tentunya memiliki optimisme yang sama dengan pemerintah. Sinergi yang kuat antara pemerintah dan DPR menjadi salah satu hal yang membuat kita optimis untuk bisa mewujudkan terget itu," uangkap Gobel.

Gobel mengakui,  pemerintah sedang menghadapi beberapa hambatan dalam upaya merealisasikan target tersebut. 

"Kita semua tahu, virus COVID-19 terus bermutasi, sehingga status pandemi Covid-19 ikut menciptakan ketidakpastian bagi iklim investasi itu sendiri, dan ini adalah masalah yang harus dipecahkan oleh seluruh komponen anak bangsa," Jelas Gobel.

Data  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, target investasi tahun 2021 senilai 900 triliun rupiah. Target tersebut berhasil dipenuhi dengan capaian 100,1 persen atau senilai Rp901,02 triliun.