News Detail

PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL HARUS MERATA

PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL HARUS MERATA

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel menekankan agar proses pemulihan ekonomi nasional (PEN) bisa dinikmati secara merata oleh para pelaku ekonomi. Sektor UMKM terutama usaha mikro harus mendapatkan perhatian lebih agar mampu bangkit.

 

Gobel menyampaikan itu dalam acara Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2022 Sektor Jasa Keuangan yang dihelat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka meningkatkan sinergi dan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan dalam melanjutkan upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, Rabu (5/1).

 

"Yang perlu kita cermati dan dikawal, dalam proses pemulihan ekonomi harus terjadi secara merata di antara para pelaku ekonomi, dalam hal ini khususnya sektor UMKM. Terutama di sektor usaha mikro harus mendapat perhatian yang sangat lebih," kata Gobel.

 

Menurut Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo itu, beban akibat pandemi Covid-19 yang dirasakan sektor usaha mikro jauh lebih berat, sehingga banyak di antara mereka yang terpuruk.

 

"OJK perlu memberikan solusi dan konsisten untuk membantu sektor usaha mikro yang berjumlah sangat besar ini," ujarnya.

 

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual itu dihadiri pimpinan lembaga tinggi negara, kementerian dan lembaga, kepala daerah, industri jasa keuangan, akademisi dan media.(RO/*)