News Detail

Rachmat Gobel Temui Ganjar Pranowo Bahas Masa Depan IKM Dalam RUU Omnibus Law

Rachmat Gobel Temui Ganjar Pranowo Bahas Masa Depan IKM Dalam RUU Omnibus Law

Dalam kunjungan kerja di Jawa Tengah, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel langsung menemui Gubernur Ganjar Pranowo di Rumah Jabatan Gubernur Jawa Tengah, membahas tentang investasi serta masa depan Industri Kecil Dan Menengah (IKM) dalam perumusan RUU Omnibus Law.(11/9)

"Saya akan mengunjungi sentra IKM di Jawa tengah, mulai sektor handicraft, meubel, tekstil, batik, dan juga sektor kuliner yang tersebar di beberapa kabupaten/kota," ungkap Rachmat Gobel.

Politisi Nasdem ini menjelaskan, Tujuannya datang langsung  ke sentra IKM, agar bisa menyerap aspirasi dari para pelaku IKM, sehingga masukan mereka bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam perumusan RUU Omnibus Law.

“ Pemerintah pusat dalam menarik Investasi jangan hanya terfokus pada usaha makro, tapi harus juga memperhatikan investasi untuk usaha mikro. Hal ini harus kita kawal agar industri kecil tetap hidup dan berkembang, apalagi IKM yang terdampak pandemi Covid-19,” terang Rachmat Gobel.

Ganjar Pranowo mengapresiasi kunjungan Rachmat Gobel di Jawa Tengah untuk melihat langsung suasana kebatinan masyarakat yang ada kaitannya dengan RUU Omnibus Law, khususnya tentang investasi.

“ Saya kira kunjungan Pak Rachmat Gobel sangat penting untuk masyarakat tahu, dan tadi kami bukan hanya berbicara tetang investasi, tapi juga membicarakan ketenaga kerjaan bagaimana kira-kira menegosiasikan sistem upah yang semua bisa happy, Pengusaha happy, buruh happy, dan pemerintah happy,” ucap Ganjar Pranowo".

Setelah bertemu pertemuan tersebut, Rachmat Gobel langsung melanjutkan perjalanannya ke sentra IKM Meubel di Jepara,kemudian menuju Kota Sala tiga, Kabupaten Gunung Kidul untuk melihat sentra kuliner, Wonosari, dan Jogja.