News Detail

Bantu SMP Kristen Maesa Gorontalo, NasDem Bukan Hanya Religius Terhadap Umat Muslim, Tapi Juga Non Muslim

Bantu SMP Kristen Maesa Gorontalo, NasDem Bukan Hanya Religius Terhadap Umat Muslim, Tapi Juga Non Muslim

Gerakan Nasdem peduli korban banjir Kota Gorontalo dan Bone Bolango seperti tak ada habisnya. Kali ini Nasdem peduli melakukan pembersihan SMP Kristen Maesa yang ada di kota Gorontalo.

SMP Kristen Maesa Gorontalo merupakan salah satu contoh toleransi yang baik antar umat beragama yang ada di Gorontalo bahkan di Indonesia.

Kepala Sekolahnya beragama Kristen dan Wakil Kepala Sekolahnya beragama Islam, serta siswanya juga seimbang antara Kristen dan Islam.

” Sebagai partai Nasional Religius, Nasdem bukan hanya religius terhadap pemeluk agama Islam, tapi juga Non Muslim. tak hanya Masjid yang dibersihkan oleh NasDem Peduli, tapi gereja dan sekolah Kristen juga dibersihkan,”ungkap Rachmat Gobel.

Gerakan Nasdem peduli mendapatkan apresiasi dari para umat Kristiani yang ada di kota Gorontalo dan juga kepala sekolah SMP Kristen Maesa Gorontalo.

” Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Rachmat Gobel dan NasDem Peduli yang telah menurunkan tenaga Ahli beliau,dan Tim Macan Hulondalo dalam membantu membersihkan SMP Kristen Maesa Gorontalo pasca bencana banjir,” ucap Lexi Patras Kepala Sekolah SMP Kristen Maesa.

Saat banjir tanggal 11 Juni 2020, tinggi air yang ada di sekolah SMP Kristen Maesa Gorontalo 1,5 Meter dengan kerusakan fasilitas sekolah dan buku-buku sekitar 40%.