News Detail

Peroleh Nomor Urut 4, Rustam – Dicky Optimis Kian Dipercaya Rakyat

Peroleh Nomor Urut 4, Rustam – Dicky Optimis Kian Dipercaya Rakyat

Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Rustam Akili – Dicky Gobel, mendapatkan nomor urut 4, usai pengundiang nomor urut Pilkada Kabupaten Gorontalo 2019, di Gedung Dinar Limboto, Kamis siang hari ini (24/9)

Ditemui usai penetapan nomor urut paslon, Calon Bupati Rustam Akil mengatakan, dirinya tidak terlalu menyakini mitos-mitos seputar angka. sebab baignya Pilkada adalah pertarungan gagasan.

"Nomor apa saja saya anggap baik. setiap nomor masing-masing memiliki makna filosofi tersendiri. Menang atau kalah, bukan tergantung nomor urut melainkan takdir Allah, dan kerja tim pemenangan di lapangan dalam memenangkan kandidat” pungkas Rustam.

Terkait dengan nilai dalam demokratisasi Pilkada, Rustam menjelaskan angka 4 adalah angka yang baik, sebab memiliki relevansi dengan pesan moral tentang pentingnya kepemimpinan yang penuh khidmat kebijkasanaan, sebagai mana yang ditegaskan dalam sila ke-4, nilai nilai Pancasila.

Rustam yang untuk ke-4 kalinya mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Gorontalo itu juga mengakui, jika angka 4 memiliki pesan moral baginya dan generasi muda dan kaum milenial, untuk jangan pernah berhenti mewujudkan ihtiar untuk menghadrikan kehidupan bersama yang lebih baik.

“Perubahan adalah hal yang dinanti oleh masyarakat. Jangan ada kata berhenti dan menyerah. Sebab harapan baru selalu ada dan penting untuk kita perjuangkan bersama,” tutur Rustam.

Senada dengan Rustam, calon wakil bupati Dicky Gobel mengatakan,  nomor urut 4 bukan sesuatu yang kebetulan, tapi merupakan atas izin dan restu Allah sebagai jembatan untuk melintasi tantangan ke depannya dalam mewujudkan ihtiar mengabdikan diri untuk kemajuan daerah.

“Kami bersyukur nomor urut empat. Kami akan segera memperkenalkan nomor urut itu, agar dikenal masyarakat,” ungkap Dicky.

Empat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Gorontalo memenuhi syarat sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, melakukan pencabutan nomor urut palon hari ini.

Penetapan nomor uurt dilaksankan setelah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan rapat Pleno penetapan pasangan calon melalui rapat tertutup yang digelar di kantor KPU setempat, Rabu kemarin (23/9).