News Detail

CALEG NASDEM KE DPEROV GORONTALO MEMENUHI SYARAT ADMINSTRASI

CALEG NASDEM KE DPEROV GORONTALO MEMENUHI SYARAT ADMINSTRASI

KOTA GORONTALO - 45 Calon Anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang diusung Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Gorontalo di Pileg 2024, dinyatakan memenuhi syarat administrasi, oleh KPU Provinsi Gorontalo.

Kepastian itu diperoleh setelah KPU Provinsi Gorontalo Rapat Penyampaian Hasil Verifkasi Administrasi yang digelar selasa siang tadi (5 Agustus 2023).

"Pada tahapan ini, 45 caleg NasDem sudah dinyatakan memenuhi syarat administrasi oleh KPU Provinsi Gorontalo, ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Rustam Akili.

Selanjutnya lanjut, mantan ketua DPRD Provinsi GOrontalo yang juga ikut nyaleg ke DPR Ri itu, ke 45 Caleg nasdem itu, akan dilakukan uji publik.

"Tanggal 19 sampai Tanggal 28 Agustus ini, Maih ada tahapan tanggapan masyarakat. dan selanjutnya akan berlanjut ke  tahapan pencermatan terhadap para calon tersebut," jelas Rustam.

Rustam berharap, pencalonan ke 45 caleg NasDem ke DPRD Provinsi Gorontalo itu, bisa berjalan mulus.

"Memang tidak menutup kemungkinan, setalah dua tahap itu selesai dilaksanakan, akan ada perbaikan perbaikan yang direkomendasikan KPU untuk kita tidak lanjuti. Namun pergantian itu, hanyalah perbaikan administrasi dan bukan pergantian Caleg pada Daftar Caleg Sementara (DCS) yang sdah didaftarkan ke KPU," jelas Rustam.

Hingga saat ini, KPU Provinsi Gorontalo telah mengumumkan  baru 5 Partai Politik yang para calegnya dinyatakan memenuhi syarat.