News Detail

RG Siap Pasang Badan, Sukseskan Program Pembangunan Rustam - Dicky

RG Siap Pasang Badan, Sukseskan Program Pembangunan Rustam - Dicky

Rachmat Gobel optimis, kualitas pembangunan di Kabupaten Gorontalo akan jauh lebih baik dari kondisi saat ini. Jika masyarakat memberikan kesempatan kepada Rustam Akili dan Dicky Gobel untuk memimpin daerah itu untuk lima tahun kedepan.

“Insya Allah, dengan restu ibu bapak, Saya yakin akan ada perubahan. Dan saya bisa pastikan hal itu kepada bapak ibu sekalian”. Tegas Rachmat Gobel, dihadapan peserta kampanye dialogis terbatas pasangan calon Rustam Akili – Dicky Gobel, di Desa Tolotio sore tadi (30/10).

Komando Pemenangan Pemilu Partai NasDem untuk Pulau Sulawesi itu menjelaskan. Salah satu kendala yang dihadapai pemerintah pusat dan daerah untuk menyelaraskan program dan pembangunan infrastruktur di daerah, adalah soal lemahnya koordinasi. Baik saat perencanaan maupun dalam pelaksanaan program pembangunan.

Kurangnya koordinasi menyebabkan pembangunan menjadi menjadi kurang  seiring sejalan. Akibatnya, kualitas pembangunan yang dihasilkan belum bisa memenuhi harapan dan keinginan masyarakat.

Sedangkan pembangunan berkualitas merupakan kunci bagi pemerintah untuk bisa menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Racmat mengaku, merasa lebih mudah membangun koordinasi dengan kepala daerah yang punya semangat serta tekad yang sama dengannya untuk membangun daerah.

Koordinasi yang dimaksud Rachmat adalah koordinasi untuk mengarahkan anggaran yang diimiliki pemerintah pusat guna mendukung pelaksanaan program maupun pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan pemerintah bersama masyarakat, melalui berbagai forum perencanaan daerah.

“Sudah terlampau banyak janji yang tidak bisa diwujudkan. Bayak program yang tidak membuahkan hasil. Karena itu berikan kesempatan kepada Rustam – Dicky, seperti halnya bapak ibu pernah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi anggota DPR RI dan sekarang diberi kepercayaan menjadi Wakil Ketua DPR-RI,” ungkap Rachmat Gobel.

Ia menambahkan, ada begitu banyak masalah yang diharapkan masyarakat untuk bisa diatasi pemerintah. Namun, belum bisa diwujudkan sesuai dengan harapan dan keinginan rakyat.

Realitas itu diperolehnya, setelah dalam setahun masa pengabdiannya di DPR RI, telah bayak menerima keluhan dari berbagai lapisan masyarakat.

Berbagai keluhan itu, selain diperolehnya melalui penyampaian aspirasi oleh masyarakat secara langsung, maupun saat melakukan kunjungan reses ataupun kunjungan daerah pemilihan.

Ia yakin, berbagai tantangan permasalahan itu akan bisa diselesaikan oleh Rustam –Dicky. Sebab dukungan yang diberikannya kepada pasangan calon itu, bukan hanya sebatas dukungan saat memenangkan kontestasi pilkada semata, melainkan juga saat pasangan calon itu diberikan amanah untuk memimpin daerah tersebut.

“Saya berharap, masyarakat di Kabupaten Gorontalo bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin sisa masa jabatannya di DPR-RI, yang tinggal tersisa 4 tahun, untuk mendorong percepatan pembangunan melalui pemerintahan Rustam –  Dicky”, pungkasnya.

Masalah rendahnya kualitas pembangunan di Kabupaten Gorontalo itu, tergambarkan melalui capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Gorontalo yang dirilis Biro Pusat Statistik Indonesia.

Capaian IPM Kabupaten Gorontalo, jauh tertinggal dari Kota Gorontalo dan Bone Bolango yang merupakan daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Gorontalo itu sendiri.