News Detail

NAsDem Konsisten Dukung SQB Di Pilkada Pohuwato

NAsDem Konsisten Dukung SQB Di Pilkada Pohuwato

Meski tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Pohuwato, NasDem memastikan diri, tetap ikut meramaikan kontestasi Pilkada di daerah tersebut.

Di tiga Pilkada serentak yang digadang gadang tetap akan digelar dalam waktu dekat ini, NasDem telah secara de facto menyatakan dukungan kepada Syamsu Qamar Badu (SQB).

Surat Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk mendukung pencalonan SQB di Pilkada Pohuwato telah diserahkan Rachmat Gobel selaku Komando Pemenangan PArtai NAsDem Pulau Sulawesi, kepada SQB, baru-baru ini (6/7).

Rachmat Gobel mengatakan, selain menjadi wujud konsistensi sikap politik. Penyerahan rekomendasi ke SQB juga merupakan pengejawantahan politik tanpa mahar yang menjadi nilai dan identitas Partai NasDem dalam perpolitikan di Indonesia.

“Ini sebagai bukti, konsistensi sikap NAsDem memberikan dukungan kepada SQB sekaligus praktek politik tanpa mahar,” ungkap Rachmat Gobel.

Terkait dengan dengan siapa SQB berpasangan disaat momentum Pilkada yang kian mendekat. Rachmat Gobel meyakini, akan ada timming yang tepat dimana SQB bisa memanfaatkan celah peluang itu.

“Ibarat kata orang tua kita, sepanjang janur kuning belun melengkung menandai pesta penikahan. Maka masih ada peluang dan kesempatan. Sepanjang itu, upaya dan usaha harus dimaksimalkan” imbuh Rachmat.

Ketika ditanya, alasan mengapa memilih SQB. Rachmat mengatakan SQB memiliki konsepsi dan gagasan yang luar biasa, dan hal itu bukan hanya sebatas visi saja, melainkan Ia mengetahui bagaiaman seharusnya visi itu bisa diwujudkan.

“Pemimpin yang mengetahui bagaimana mewujudkan visinya, maka pemimpin seperti ini bisa membawa perubahan, sebab visi merupakan rumusan tentang apa dan bagaimana permasalahan yang dimiliki, diselesaikan dengan menggunakan seluruh sumber daya yang dimiliki,” tutup Rachmat.