News Detail

NASDEM GORONTALO "AKAN IKUT MAIN MEYA MEYA"..???

NASDEM GORONTALO "AKAN IKUT MAIN MEYA MEYA"..???

KOTA GORONTALO - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Rachmat Gobel mengatakan, partainya akan merespon balik praktek beli suara, jika partai lain melakukan praktek tersebut.

Pernyataan Rachmat Gobel itu, sontak membuat geger para pengurus dan anggota partai NasDem di Gorontalo.

Pasalnya, selama ini, Rachmat Gobel yang dikenal sebagai sosok politisi yang konsisten menolak untuk melakukan praktek beli suara. Meski secara finansial, dirinya memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu.

"Kita jangan merendahkan harkat dan martabat rakyat Gorontalo dengan meya-meya (Uang merah pecahan Rp.100.000-red). Kita tidak bisa membeli kehormatan rakyat dengan uang," ungkap Gobel dalam pertemuan di Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara, belum lama ini.

Di kalangan masyarakat Gorontalo, Praktek membeli suara, di istilahkan  dengan praktek meya-meya atau biyu-biyu (uang pecahan 50 ribu rupiah-red).

Namun, rupanya. Paraktek meya-meya yang dimaksudkan Rachmat Gobel, bukanlah praktek membeli suara, atau yang bisa juga dsebut dengan istilah lain, money politics.

"Jadi, kalau ada partai yang main meya-meya. Kita juga akan berikan meya-meya. Tapi meya meya kita, adalah darah merah yang mengalir ditubuh kita. Kita donasikan darah kita untuk membantu rakyat yang membutuhkan," ungkap Gobel saat memberi briefing disela persiapan pelaksanaan kegiatan NasDem di kantor DPW NasDem yang baru. 

DPW NasDem Gorontalo, dalam waktu dekat ini, akan menggelar kegiatan berskala besar.

Kegiatan tersebut, akan melibatkan ratusan pengurus dari tingkat desa hingga provinsi.

Pada agenda itu, Rachmat Gobel sengaja menyisipkan  kegiatan donor darah, yang melibatkan seluruh pengurus dan calon anggota legislatif Partai NasDem .

Rachmat Gobel menargetkan, kegiatan yang berkolaborasi dengan Organiasi Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo itu, dapat mendonasikan sekurang kurangnya 250 kantong darah.

Aksi donor darah itu, adalah wujud kepedulian Partai NasDem, terhadap kelangkaan stok darah yang dihadapi Palang Merah Indonesia, maupun Rumah Sakit yang ada di Gorontalo.

"Darah yang kita donasikan, akan sangat dibutuhkan oleh setiap nyawa yang sedang berjibaku memperjuangkan hidup, ketika berada di ruang operasi maupun saat pemulihan kesehatan" jelas Gobel.

Bisa dibilang, aksi donor darah ini, merupakan hal baru dan pertama yang dilakukan partai politik di Gorontalo.

"Aksi kita, bukan untuk membangun popularitas partai NasDem di Gorontalo semata-mata. Aksi ini adalah panggilan kemanusiaan" ungkapnya.

Selain sebagai bentuk kongkrit kepedulian terhadap semama. Menurut Gobel, aksi ini juga, memiliki nilia-nilai spirit perjuangan membangun daerah.

"Kita ingin menumbuhkan semangat rela berkorban kepada calon anggota legislatif kita. Sehingga ketika duduk, tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi. Namun rela untuk berkorban demi kepentingan daerah, bangsa dan negara," pungkas Gobel yang juga adalah Anggota DPR RI dari dapil Gorontalo itu.

Sikap itu, seperti halnya sikap rela berkorban para pejuang, yang rela menumpahkan darah untuk meraih cita-cita perjuangan kemerdekaan.

Sikap rela berkorban tanpa pamrih itulah, yang diyakini Rachmat Gobel, bisa mendorong tumbuhnya sikap peduli dan empati.  

"Skap inilah, yang harus tumbuh bersemayam dihati dan pikiran para anggota legistalif dan kepala daerah di Gorontalo yang berasal dari partai NasDem," tutup Gobel.