News Detail

Di Pilkada Maros – Sulsel, Rachmat Gobel Support Harmil - Ilham

Di Pilkada Maros – Sulsel, Rachmat Gobel Support Harmil - Ilham

MAROS – Komando Pemenanga Partai NasDem Pulau Sulawesi Rachmat Gobel mengatakan, dirinya akan segara menindaklanjuti aspirasi yang telah disampaikan masyarakat, melalui Ketua DPD NasDem Kabupaten Maros, Andi Harmil Mattotorang.

“Sengaja saya membawa Kakak Charles Melkiansyah, anggota Komisi IV DPR RI mitra menteri pertanian. Agar persoalan yang sudah disampaikan bisa segera kita  bahas bersama Menteri Pertanian,” ungkap Rachmat Gobel yang juga adalah Wakil Ketua DPR RI itu (Jumat, 13/11/20).

Dalam acara silaturahim politik Rachmat Gobel bersama Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Maros, Andi Harmil Mattotorang – Andi Ilham Nadjamudin terungkap, pemenuhan kebutuhan benih dan pupuk maupun alat mesin pertanian kebutuhan petani masih menyisakan beberapa persoalan yang penting untuk segera di benahi. Keluhan para petani itu, banyak terungkap disetiap pertemuan tatap muka paslon yang menggusung tag line “Maros Unggul” itu.

Terkait aspirasi yang telah disampaikan masyarakat setempat, Rachmat mengatakan hal itu menjadi agenda prioritas yang akan dibahas bersama Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo, yang juga adalah kader Partai NasDem.

Rachmat menjelaskan, tantangan yang dihadapi pemerintah saat ini adalah, merampingkan birokrasi bantuan pertanian yang masih relatif panjang. Hal itu dianggap sebagai faktor penghambat, yang menyebabkan lambannya program yang ada di kementrian pertanian, menjangkau para petani.

Sementara itu ungkap Rachmat, Birokrasi dibutuhkan untuk kebutuhan akuntabilitas program.

“Masalah disektor pertanian harus diakui memang pelik. Banyak birokrasi yang perlu dirampingkan, agar lebih responsif menjawab kebutuhan petani. Oleh karenanya Sebagai Kader NAsDem, kita perlu membantu kakak SYL (Menteri Pertanian) dengan terus membangun komunikasi yang baik, agar berbagai kendala pemenuhan kebutuhan petani bisa segera diatasi” ungkap Rachmat.

Kunjungan Rachmat Gobel ke Kabupaten Maros merupakan rangkaian kunjungan konsolidasi pemenangan pasangan calon yang di gusung maupun di dukung partai NasDem pada Pilkada Serentak 2020, di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari 24 daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, Rachmat Gobel akan melakukan konsolidasi di 22 Kabupaten dan Kota. Konsolidasi yang digelar kurang lebih sepekan itu, Ia akan menempuh perjalanan darat sepanjang 2.800 KM.