News Detail

RG Perkuat Riston Silvi di Pilkada Bolmong Selatan

RG Perkuat Riston Silvi di Pilkada Bolmong Selatan

Komando Pemenangan Partai NasDem Pulau Sulawesi Rachmat Gobel, meminta kepada pendukung dan simpatisan Riston Mokoagow dan Silvia Van Gobel, tidak gentar dengan issue yang dihembuskan lawan politik pasangan calon yang diusung partai nasedem itu.

Wakil Ketua DPR RI itu juga memastikan, dukungan pemerintah pusat, untuk mengsukseskan pembangunan dibawah kepemimpinan Riston – Silvi akan tetap terus mengalir.

Hal itu dikemukakannya menjawab issu yang menyebut bantuan pemerintah pusat untuk Kabupaten Bolmong Selatan akan berhenti, jika pilkada di daerah itu, dimenangkan paslon Riston dan Silvi.

Rahmat menegaskan, kedudukannya sebagai wakil ketua DPR RI, yang juga adalah wakil dari seluruh rakyat Indonesia adalah jaminan bagi terselenggaranya pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, secara berkesinambungan.

Sebelumnya, berkembang selentingan issue yang berkembang ditengah masyarakat. Dukungan anggaran dari pemerintah pusat ke daerah itu tidak maksimal, lantaran anggota DPR RI yang berasal dari daerah itu, tidak mendukung pasangan calon Riston-Silvi.

Pernyataan rachmat itu, juga untuk meluruskan kekeliruan pemahaman masyarakat, lantaran pendidikan politik yang keliru ditengah suasana Pilkada.

Selain membantah semua selentingan issue, Rachmat Gobel juga meyakinkan, pemenuhan kebutuhan anggaran bagi daerah itu tetap menjadi prioritas pemerintah pusat.

Pemenuhan kebutuhan anggaran tidak hanya sebatas untuk mengintervensi penyelesaian masalah kemiskinan didaerah itu semata. Melainkan juga untuk kebutuhan pembangunan kembali sejumlah infrastrukur publik yang rusak akibat bencana alam yang menerpa daerah itu beberapa bulan lalu. Agar  pemlihan geliat perekonomian daerah itum dapat berjalan normal kembali.

Saat menggelar Safari politik Rachmat Gobel membangun sulawesi untuk Indonesia di Kabupaten Bolaang Mongondo Selatan, selain menghadiri agenda konsolidasi pemenangan pasangan calon riston – silvi. Rachmat Gobel sempat menghadiri silaturahim bersama keluarga besar Gobel yang ada di daerah itu.