News Detail

HAMIM POU NYALEG DI SULUT, INI PENJELASAN DPW NASDEM GORONTALO

HAMIM POU NYALEG DI SULUT, INI PENJELASAN DPW NASDEM GORONTALO

KOTA GORONTALO - Majunya Hamim Pou sebagai calon anggota DPR RI, di daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara. Bukan merupakan usulan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Gorontalo. Melainkan, karena usulan pengurus DPW NasDem Sulawesi Utara.

"Kakak Hamim, diusulkan oleh pengurus NasDem Sulawesi Utara. Kakak Hamim sudah menerima dan menyanggupi tantangan tersebut dengan sikap kesatria", ungkap Wakil Ketua DPW NasDem Provinsi Gorontalo, Alyun Hippy, pada Kamis (27-06-2023).

Penjelasan tersebut, menyahuti polemik, sebagaimana pemberitaan media.

Lebih lanjut, Alyun menceritakan. Jajaran pengurus dan anggota Partai NasDem di Gorontalo, merasa kaget dengan munculnya nama Hamim Pou, sebagai calon anggota DPR di Sulawesi Utara.

Lantaran Hamim Pou sendiri, tengah dipersiapkan oleh NasDem Gorontalo, sebagai salah satu calon Gubernur Gorontalo pada Pilkada 2024 mendatang.

Bahkan, Pengurus NasDem Gorontalo baru mengetahui soal itu, setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) NasDem merilis Daftar Calon Sementara (DCS). 

Dalam DCS tersebut, tercantum nama Hamim Pou sebagai Calon Anggota DPR di Sulawesi Utara.

"Saat masih menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Gorontalo. Kakak Hamim, aktiv terlibat dalam rapat pembahasan usulan nama nama calon anggota legislatif. Kakak Hamim tidak pernah menyampaikan keinginannya untuk maju dari Gorontalo mapun maju dari Sulawesi Utara, sebagai Calon Anggota DPR RI", jelas Alyun.

Lebih lanjut Alyun mengemukakan. Bahkan usulan nama nama calon anggota legislatif partai NasDem di Gorontalo, untuk pemilu DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, juga telah di putuskan Hamim Pou, melalui rapat pleno pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo.

"Usulan itu, diputuskan dan telah ditandatangani oleh kakak Hamim, selaku ketua DPW NasDem Gorontalo saat itu. Artinya tidak ada persoalan dengan nama-nama yang diusulkan sebagai caleg, ke DPP." ungkap Alyun.

Terkait dengan dicalonkannya Hamim Pou sebagai caleg DPR RI di Provinsi Sulawesi Utara oleh DPP NasDem, DPW NasDem Gorontalo telah menginstruksikan, jajaran pengurus dan anggota untuk menggalang suara, untuk pemenangan.

"Perintah ketua DPW yang baru Kakak Rachmat Gobel, agar seluruh pengurus dan anggota NasDem Gorontalo, menghubungi keluarga di Sulawesi Utara, untuk memilih kakak Hamim Pou, pada pemilu 2024 mendatang," tutup Alyun.