News Detail

PURNAWIRAWAN POLWAN INI MEMILIH NYALEG LEWAT NASDEM

PURNAWIRAWAN POLWAN INI MEMILIH NYALEG LEWAT NASDEM

KOTA GORONTALO - AKBP (P) Iyam Nusuri adalah salah satu dari sekian purnawirawan Polri yang memutuskan bergabung dalam Gerakan Perubahan yang diusung Partai NasDem. 

Bagi perempuan kelahiran, 31 Desember 1963 silam itu, memilih jalan pengabdian di dunia politik, pasca purna tugas dari istitusi Polri, bukan tanpa pertimbangan yang matang.

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan. Dan diantara berbagai pertimbangan itu, Ialah ketertarikannya kepada sosok Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang juga adalah anak dari seorang purnawirawan Polri.

Alumni pendidikan Lemhanas yang juga pemegang sertivikat Pendidikan spesialis anti terorisme itu menilai, prinsip perjuangan partai NasDem dilaksanakan secara konsisten dan penuh dengan tanggung jawab, dibawah komando Ketua Umum Surya Paloh.

Hal inilah yang membuat, pemengan lencana satya bakti itu, bergabung sekaligus memantaskan dirinya untuk turun laga pada kontestasi Pemilu 2024, untuk kursi DPRD Kota Gorontalo di Daerah Pemilhan Kota Barat dan Dungingi.

Bagi Purnawirawan Polwan yang memulai karriernya di Institusi Polri di wilayah Polda Sulawesi Utara dan Tengah itu, menjalankan fungsi anggota DPRD khususnya dalam bidang perencanaan dan pengawasan bukanlah hal yang baru.

Lantara, Iyam sendiri adalah salah satu perwira menengah Polri yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan Anggaran semasa bertugas di Polda Gorontalo. 

Purnawiran Polri yang menyandang tiga bunga melati di pundaknya itu, berkeinginan agar fungsi perencanaan dan fungsi pengawasan yang melekat di lembaga perwakilan rakyat Kota Gorontalo, akan lebih optimal, setelah Ia diberi amanah oleh rakyat melalui pemilu DPRD yang akan berlangsung pada februari 2024 mendatang.