News Detail

RG : USULAN PEMERINTAH DAERAH MASUK DALAM APBN 2022

RG : USULAN PEMERINTAH DAERAH MASUK DALAM APBN 2022

JAKARTA - Anggota DPR-RI dari Dapil Gorontalo Rachmat Gobel, memastikan program kegiatan yang diusulkan sejumlah pemerintahan daerah di Gorontalo, telah masuk dalam rencana kerja kementrian melalui APBN Tahun 2022.

"Alhamdulillah, ditengah upaya efisiensi anggaran untuk pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19, sejumlah aspirasi yang disampaikan pemerintah daerah ke saya telah masuk dalam rencana kerja kementrian dan Insha Allah akan dikerjakan dengan APBN tahun ini," Ungkan Rachmat Gobel, Aleg DPR-RI dapil Gorontalo yang juga adalah pimpinan lembaga DPR RI saat ini.

Data yang diperoleh dari dokumen rencana kegiatan kementrian PUPR Tahun 2022, terdapat sejumlah pekerjaan fisik yang lokasi pelaksanaan kegiatannya berada di wilayah Provinsi Gorontalo.

Misalnya, di Bidang Sumber Daya Air, kegiatan revitalisasi Danau Limboto masuk dalam rencana kerja kementrian PUPR tahun ini.

Selain itu,  terdapat juga kegiatan peningkatan sanitasi masyarakat di Kota Gorontalo.

"Kita terus membangun komunikasi untuk meyakinkan pihak kementrian, agar usulan Gorontalo bisa dijadikan usulan prioritas kementrian yang dibiayai APBN Tahun 2022 ini," tutup Gobel.