News Detail

Siapkan Generasi Penerus Berkualitas, Rachmat Gobel Launching Ruang Belajar Rakyat Gorontalo

Siapkan Generasi Penerus Berkualitas, Rachmat Gobel Launching Ruang Belajar Rakyat Gorontalo

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengagas program Ruang Belajar RG (Rakyat Gorontalo) untuk anak-anak dan masyarakat yang ada di daerah pelosok. 

Hari ini (1/11), Politisi NasDem tersebut melakukan Launching Program Ruang Belajar RG di Desa Molopatodu Kecamatan Bongomeme yang bertujuan  meningkatkan pengetahuan serta minat baca anak dan masyarakat. 

" Saya ingin membangun kembali budaya literasi yang hampir punah. karena dengan membaca, bisa menambah pengetahuan serta kecerdasan anak," ungkap Rachmat Gobel.

Anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan dipersiapkan menjadi insan yang bermanfaat untuk orang lain serta menjadi calon pimpin kedepan. 

" Anak-anak ini yang akan menerima tongkat kepemimpinan dalam membangun Gorontalo kedepan, oleh sebab itu kita harus menyiapkan anak-anak ini menjadi calon pemimpin yang berkualitas," terang Rachmat Gobel. 

Dalam mengsukseskan program Ruang Belajar RG, telah disiapkan mobil perpustakaan keliling, serta telah dibentuk Tim pemandu yang terdiri dari 9 pemuda Gorontalo yang berkompoten dalam bidang literasi dan beberapa pemuda dari Jakarta.