News Detail

Rachmat Gobel Serahkan Bantuan Senilai 1,8 Miliar Ke Kelompok Tani Dan Koperasi

Rachmat Gobel Serahkan Bantuan Senilai 1,8 Miliar Ke Kelompok Tani Dan Koperasi

Dalam meningkatkan kapasitas Ekonomi Petani dan UMKM, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel terus melakukan komunikasi dan kerjasama yang baik bersama beberapa Kementerian dan Bank Indonesia.

Hari ini 23/11, Rachmat Gobel menyerahkan secara simbolis bantuan Alat pertanian kepada Koperasi Usaha Jaya Bersama Kec. Bongomeme Dan Kelompok Tani Angkageta Kec. Tabongo sebesar 1,8 Miliar di Aula Kantor Bank Indoensia Perwakilan Provinsi Gorontalo yang di saksikan langsung oleh para pelaku UMKM. 

" Saya sangat mengapresiasi kinerja Bank Indonesia  dalam program mendorong optimisme pelaku UMKM dan para petani di Gorontalo, Saya melihat hasil-hasil produk UMKM yang dibina oleh Bank Indonesia kualitasnya sangat luar biasa," ungkap Rachmat Gobel. 

Politisi NasDem ini menjelaskan bahwa Gorontalo memiliki potensi sumber daya alam yang begitu luar biasa, mulai dari pertanian, kelautan,perikanan, dan pariwisata. Oleh sebab itu beliau berharap pemerintah harus bisa mengelola potensi ini dengan serius agar mampu meningkatkan perekonomian di Gorontalo.

Ketua Keporasi Jaya Usaha Bersama, Moh Yamin Moonti, kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas terkabulnya aspirasi dari masyarakat ini.
 
“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Rachmat Gobel dan Bank Indonesia yang telah merealisasikan permohonan bantuan alat-alat pertanian melalui program sosial Bank Indonesia baik untuk koperasi maupaun kelompok tani,” ucap Yamin. 

“Aspirasi dari petani serta koperasi pertanian tentang kebutuhan alat pertanian ini sudah di sampaikan kepada Bapak Rachmat Gobel saat reses di Kecamatan Limboto Barat beberapa bulan kemarin. Kamipun membuat permohonan yang di tujukan ke Bank Indonesia melalui program sosial Bank indonesia dan alhamdulillah semua bisa terealisasi,” kata Yamin.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto, menjelaskan Program Sosial Bank Indonesia merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

" Implementasi Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas ekonomi dan bisa mengsejahterakan masyarakat," tutup Budi.