News Detail

Bangkitkan Ekonomi UMKM Di Gorontalo, Rachmat Gobel Gandeng Jamkrindo

Bangkitkan Ekonomi UMKM Di Gorontalo, Rachmat Gobel Gandeng Jamkrindo

Para pelaku UMKM sangat merasakan dampak pandemi Covid-19, minimnya orderan dari para konsumen menyebabkan turunnya pendapatan, sehingga membuat ekonomi para pelaku UMKM begitu memprihatinkan.

Hari ini 23/11, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel melakukan kerjasama dengan PT. Jamkrindo memberikan sosialisai pembengembangan produktivitas Usaha Mikro Kecil Menengah bagi para pelaku UMKM dan Koperasi di Aula Universitas Gorontalo.. 

" Dalam memulihkan perekonomian di daerah, saya terus mendorong para pelaku UMKM agar tetap eksist, sehingga perekonomian di daerah ini cepat tumbuh dan berkembang," ungkap Rachmat Gobel. 

Untuk menyelesaikan permasalahan terkait pelaku UMKM tidak semudah membalik telapak tangan, butuh usaha yang serius, kolektif, dan terintegrasi, serta pantang menyerah dari pemerintah.

" Penting bagi seluruh stakeholder untuk bersama-sama membangun perekonomian di Gorontalo, jangan hanya sebatas konsep dan ucapan saja, kita harus bisa merealisasikan apa yang telah kita rancang," jelas Rachmat. 

Sektor UMKM dapat maju dan bisa naik kelas menjadi usaha menengah dan usaha besar jika kita serius. Pandemi Covid-19 bisa menjadi momentum untuk mengubah dan mendorong sektor UMKM menjadi jauh lebih baik lagi kedepan.