News Detail

Tindak Lanjuti Aspirasi Petani, RG Tinjau Jaringan Irigasi Persawahan

Tindak Lanjuti Aspirasi Petani, RG Tinjau Jaringan Irigasi Persawahan

Peningkatkan hasil produksi komoditi beras di Gorontalo, membutuhkan dukungan infrastruktur jaringan pengairan yang memadai.

Oleh karena itu, pengembangan infrastruktur penunjang kegiatan penggerak ekonomi bagi para petani itu, perlu mendapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat.

Sebab selain pemenuhan infrastruktur bisa berdampak pada peningkatan pendapatan petani, sekaligus mendongkrak perekonomian daerah.

Guna menggapai harapan itu, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel melakukan peninjauan pada salah satu jaringan irigasi sekunder yang berada di Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, pekan sore tadi (26/9).

Peninjauan yang dilakukan bersama jajaran Kantor Balai Sungai Wilayah Gorontalo itu,  guna menindak lanjuti aspirasi yang telah disampaikan para petani yang terhimpun dalam Perkumpulan Petani Pengguana Air di daerah setempat.

Sejumlah petani mengharapkan agar suplai air dari jaringan irigasi yang menjadi sumber pengairan pada aeral persawan di daerah tersebut, bisa lebih ditingkatkan melalui peningkatan kualitas infrastruktur jaringan irigasi.

Para petani berharap, agar Rachmat Gobel dapat mengawal aspirasi petani agar mendapat tindak lanjut dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang merupakan Mitra Koordinasi Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang yang tengah dijabat Rachmat Gobel saat ini.