News Detail

NASDEM GORONTALO KEMBALI DISTRIBUSIKAN HEWAN KURBAN KELUARGA BESAR GOBEL

NASDEM GORONTALO KEMBALI DISTRIBUSIKAN HEWAN KURBAN KELUARGA BESAR GOBEL

GORONTALO - Partai NasDem Gorontalo kembali mendapat kepercayaan dari keluarga besar Rachmat Gobel, untuk mendistribusikan hewan kurban, yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Kurban yang jatuh pada hari ini.

“Alhamdulillah, kita kembali diberi kepercayaan untuk mendistribusikan 29 ekor sapi dari keluarga besar Rachmat Gobel, untuk di sembelih  dan dibagikan kepada kaum duafa,” ungkap Sekretaris DPW NasDem Provinsi Gorontalo, Ridwan Monoarfa, Senin 19/07/2021.

Pendistribusian hewan kurban, dari keluarga besar Rachmat Gobel melalui partai NasDem pada lebaran idul Adha tahun ini, memang agak berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kali ini, prioritas distribusi hewan kurban, menyasar masjid yang terletak di kompleks makam para aulia yang tersebar di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Selain sebagai pemenuhan kewajiban sebagai seorang muslim. Ini juga merupakan wujud penghormatan kaka Rachmat Gobel, kepada para aulia yang telah berperan menyebarkan kebaikan dalam Islam dan menjadi agama mayoritas penduduk Gorontalo hingga saat ini, ungkap Ridwan.

Ridwan menambahkan, Rachmat Gobel senantiasa mengingatkan kepada pengurus dan anggota Partai NasDem untuk terus melakukan kebaikan. Seperti halnya yang telah dilakukan para aulia yang terus menyebarkan nilai-nilai kebaikan dalam mengarungi kehidupan di muka bumi.

“ini juga yang menjadi latar belakang, mengapa spirit Kaka Rachmat Gobel meminta agar spirit Idul Adha kali ini, untuk mengingatkan kembali keteladanan yang telah di ajarkan oleh para aulia di Gorontalo, sebagai panutan yang patut di tiru, untuk membangun kemajuan Gorontalo,” pungkas Ridwan.

Di Gorontalo sendiri, terdapat tujuh makam aulia. Aulia Jupanggola di Dembe, Aulia Hubulo yang juga adalah kakek buyut Rachmat Gobel, di Tapa, Aulia Ta Balunda di Buliide, Aulia Ta Iyabu di Tenilo, Aulia Tanaiyo di Keramat, Aulia Ta Tane Mela di Batudaa, dan Aulia Male Ta Ilayabe di Talumolo.

Seminggu sebelum Idul Adha, 29 ekor sapi kurban, telah didistribusikan ke sejumlah masjid dikawasan makam para aulia dan sejumlah masjid jami yang ada di wilayah Provinsi  Gorontalo.