News Detail

SAFARI POLITIK RACHMAT GOBEL, BANTU ELEKTABILITAS PASLON

SAFARI POLITIK RACHMAT GOBEL, BANTU ELEKTABILITAS PASLON

Safari Politik yang digelar Rachmat Gobel, selama hampir sepekan di Provinsi Sulawesi Selatan. Menjadi energi pelengkap spirit perjuangan pasangan calon dan kader partai Nasdem, untuk memenangkan kontestasi Pilkada Serentak di daerah setempat.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Sulawesi Selatan, Saharudin Alrif menyebut, kehadiran tokoh nasional yang kini duduk di jajaran pimpinan DPR-RI itu, memberi daya ungkit kuat untuk mendorong elektabilitas paslon yang di usung partai NasDem.

“Kehadiran Kakak Rachmat Gobel di Sulsel. Tentunya menjadi energi sekaligus pemicu semangat juang para calon dan kader NasDem untuk bertarung memenangkan Pilkada, ungkap Saharudin Alrif, di Makasar Kemarin.

Saharudin yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu menjelasakan. Posisi Rachmat Gobel yang saat ini duduk di jajaran pimpinan DPR RI telah memperkuat keyakinan masyarakat Sulsel, terhadap pasangan calon yang di usung partai NasDem setempat.

“Tentu akan lebih mudah bagi Kepala Daerah yang di usung NasDen, untuk mensinergikan berbagai programnya, dengan program kementrian yang berada dibawah Koordinasi Wakil Ketua DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan yang dijabat kakak Rachmat Gobel saat ini. Dengan begitu, program menjadi lebih memungkinkan untuk di wujudkan,” jelas lelaki yang akrab disapa denga panggilan kakak Sahar itu.

Ia menambahkan, keyakinan masyarakat Sulsel kian  menguat, terlebih saat Rachmat Gobel menyampaikan komitmennya untuk mendukung seluruh paslon Nasdem, yang tidak hanya sebatas dimasa kampanye semata. Melainkan juga saat paslon telah diberi kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai kepala daerah.

“kakak Rachmat Gobel telah berkomitmen untuk mengunjungi setiap kabupaten dan kota yang ada di Sulsel pasca Pilkada. Tujuannya untuk mengetahui berbagai kendala dan hambatan, sehingga bisa diambil tindakan yang tepat untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Dan mereka meyakini itu, karena mereka percaya dari rekam jejak kerja-kerja Kakak Rachmat Gobel.” ungkap Sahar.

Komitmen Ini menurut Sahar, merupakan modal besar untuk bisa mewujudkan berbagai program pembangunan yang dimiliki paslon ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat, dapat berjalan dengan sukses.

Selama lima hari, Rachamt Gobel menempuh perjalanan darat sepanjang 2.800 KM untuk melakukan safari politik di Sulawesi Selatan. Safari yang melintasi 22 Kabupaten dan kota itu, guna memberikan dukungan kepada para kader NasDem yang mengikuti kontestasi Pilkada.

Dari 12 perhelatan Pilkada di Sulsel, sebanyak 5 orang kader NasDem maju sebagai calon bupati, sisanya maju sebagai wakil.