News Detail

Paslon NasDem di Pilkada Serentak, Segera Kantongi B.1.KWK Parpol

Paslon NasDem di Pilkada Serentak, Segera Kantongi B.1.KWK Parpol

Dalam waktu dekat, pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung NasDem beserta partai koalisi pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, akan mengantongi Form B.1-KWK, yang telah ditandantangani pimpinan partai politik.

Info yang diperoleh dari Komando Pemenangan Partai NasDem Pulau Sulawesi Rachmat Gobel. Penyerahan Form B.1-KWK yang merupakan salah satu kelengkapan administrasi yang dilampirkan dalam dokumen pengajuan pasangan calon oleh parpol penggusung ke KPU itu, rencananya akan diserah terimakan di Gorontalo.

“Biasanya penyerahan untuk setiap provinsi dilakukan secara kolektif di Jakarta, untuk Provinsi Gorontalo saya merencanakannya untuk dilakukan di Gorontalo, Ungkap Kader NasDem yang duduk di posisi Wakil Ketua DPR RI itu semalam (25/8).

Ia mengemukakan penyerahan dokumen tersebut, akan dilakukan berbarengan dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi kader muda NasDem, yang juga akan di hadiri oleh Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) NasDem I.G.K. Manila, pada tanggal 27 hingga 30 Agustus.

“Insya Allah, akan diserahkah saat penutupan diklat ABN,” ungkap Rachmat Gobel.

Lebih lanjut dijelaskannya, di integrasikannya penyerahan dokumen dengan kegiatan Diklat ABN, ditujukan untuk memberikan semangat ber NasDem kepada para kader muda Partai NasDem peserta diklat.

Menurut Rachmat diklat merupakan sebuah proses pembentukan watak dan karakter bagi kader calon calon pemimpin masa depan NasDem, sekaligus sebagai sarana penumbuhan integritas jati diri yang memiliki nafas restorasi Partai NasDem.

“Kita perlu membangun motivasi para kader muda NasDem agar meraka gigih mewujudkan misi Restorasi Partai NasDem.  Dengan menyerahkan dokumen pencalonan dihadapan peserta diklat, ada pembelajaran melalui praktek, bagaimana NasDem melakukan proses pengkaderan untuk kesinambungan regenerasi kepemimpinan di partai NasDem” jelas Gobel.

Rachmat yang punya segudang pengalaman mengelola dinamika kompetisi dalam perang merebut pasar di dunia bisnis itu, berkeyakinan. Momentum itu, mampu menyampaikan pesan-pesan penting yang bisa membakar semangat militansi kader.

“Pesannya, bahwa meraka merupakan bagian penting dalam proses pemenangan NasDem pada Pilkada serentak nanti. Sehingga tumbuh tanggungjawab yang dilandasi semangat militansi untuk memenangkan Pilkada,” Jelas Rachmat Gobel.