News Detail

Reses di Dapil Bonebol, Yuriko Kamaru Banjir Aspirasi

Reses di Dapil Bonebol, Yuriko Kamaru Banjir Aspirasi

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru reses masa sidang pertama, di wilayah konstituennya, Desa Ulanta, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Senin (25/11/2019).

Ketua Partai Nasdem ini mengatakan, banyak persoalan disampaikan masyarakat kepada politisi Partai Nasdem ini, seperti tingginya jumlah angka pengangguran, rendahnya APBD, serta soal perbaikan di daerah konstituen Kecamatan Suwawa Timur.

Yuriko Kamaru mengatakan, agenda aspirasi merupakan hal yang sangat penting, termasuk mengevaluasi sisi pembangunan.

Dia mengatakan, bukan hanya dari sisi ouputnya saja, namun yang utama adalah outcome.

“Saya pernah bicara bagaimana satu rupiah yang ada di APBD mampu memberikan manfaat bagi rakyat. Sehingganya, uang rakyat melalui APBD dapat dirasakan,” kata Yuriko usai reses, Senin (24/11/2019).

Yuriko mengatakan, aspirasi persoalan jalan di Kecamatan Suwawa Timur, pihaknya akan mengawal dari segi perumusan anggaran.

Kata dia, dalam memberikan pelayanan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera adalah bagian dari visi pemerintah.

“Kita di DPRD akan mengawal visi ini, sehingga benar-benar terwujud, apa yang menjadi cita-cita Gubernur mengantarkan rakyat Gorontalo menjadi sejahtera,” kata dia.

Aspirasi berikutnya, lanjut Yuriko, pentingnya anggaran yang pro terhadap kaum pemuda dalam mengurangi jumlah angka pengangguran.

Meski besar kemungkinan PNS menjadi tempat pelarian untuk mencari pekerjaan namun, menurutnya tidak sedikit juga yang tidak berhasil.

“Sehingga kita bisa membuka ruang dan akses anggaran untuk pemuda dalam mempersiapkan skill mereka untuk mendapat lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Sesuai visi dan misinya sejak menjadi wakil rakyat di parlemen, ia mengaku selalu memberikan kepastian terhadap aspirasi yang telah disampaikan.