News Detail

Perjuangkan Arsama Khusus, RG : " Penyandang Disabilitas Juga Punya Masa Depan "

Perjuangkan Arsama Khusus, RG : " Penyandang Disabilitas Juga Punya Masa Depan "

Sebelum kembali ke Jakarta dalam Kunjungan Reses di Gorontalo, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyempatkan waktu bertemu dengan seorang anak Disabilitas (tuna netra) berumur 11 tahun (Reoni Popoy) yang tinggal bersama neneknya di kelurahan Tamalate Kota Timur Kota. Gorontalo.(7/8)

Dalam kesempatan itu Aleg DPR RI dari Fraksi NasDem berbicara tentang pendidikan anak disabilitas dan merencanakan pembangunan asrama khusus disabilitas di Gorontalo.

" Para disabilitas di Gorontalo harus diperhatikan, mereka juga punya masa depan. Salah satu point yang saya bicarakan dengan Menteri PUPR minggu kemarin adalah pembangunan asrama khusus disabilitas," terang Rachmat Gobel.

Tak ada alasan apa pun, Penyandang disabilitas harus diperhatikan baik secara regulasi maupun secara kehidupan sehari-hari. 

Setiap warga negara yang mengalami kecacatan sejak lahir mendapatkan hak yang sama dengan warga yang normal sebagaimana yang diatur pada UUD 1945, Mereka berhak untuk mendapatkan perlakukan yang sama oleh negar.

" Semoga anak-anak disabilitas bisa menyadarkan semua pihak untuk saling menyayangi dan membantu seperti apa yang diamanatkan dalam Pancasila, sehingga penyandang disabilitas tidak merasa sendirian di negeri ini," ucap Rachmat.