News Detail

PERBANKAN HARUS JADI KONSULTAN UMKM

PERBANKAN HARUS JADI KONSULTAN UMKM

GORONTALO - Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel meminta pihak perbankan tidak hanya menjadi penyalur kredit usaha rakyat saja, melainkan juga ikut meningkatkan kapasitas dan kemampuan UMKM Penerima kredit untuk bisa menghasilkan produk yang memiliki pangsa pasar global.

Hal itu dikemukakannya dihadapan para penerima kredit usaha rakyat dari sejumlah bank milik pemerintah dalam sebuah acara Bersama Otoritas Jasa Keuangan Indonesia yang digelar di desa Ombulo kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Rabu Siang 13 Oktober kemarin.s

“Saya mau ada Pembinaan kepada para petani dan pelaku UMKM. Jika itu bisa dijadikan satu program dalam rangka untuk menjadikan produk global kedepannya, dan bukan hanya sekedar memberikan kredit, tapi juga membina mereka dalam membangun motivasi untuk berkembang,ini menurut saya sangat luar biasa.” Ungkap Rachmat Gobel.

Melalui pendampingan bank kepada UMKM, hal itu diharapkan bisa menjadikan UMKM memiliki produk yang punya daya saing dan bisa berkembang menjadi perusahaan berskala besar. Dengan begitu, program pemberian Kredit Usaha Rakyat kepada para pelaku UMKM tidak hanya menjawab masalah permodalan, melainkan juga menjadikan UMKM mampu menciptakan lapangan kerja yang luas, guna menekan masalah tingginya angka pengangguran di Gorontalo.

Rachmat Gobel berharap para pelaku UMKM dapat mencontohi Bapak Jokowi yang semula berkarir dan berkreasi dalam UMKM. Peningkatan Kualitas UMKM juga sejalan dengan program pemerintah dalam peningkatan UMKM itu sendiri, Imbuhnya.