News Detail

RG Jejaki Peluang Investsasi di Benteng Otanah

RG Jejaki Peluang Investsasi di Benteng Otanah

Wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel bersama Walikota Gorontalo Marten Taha, meninau spot wisata Benteng Otanah, Selasa sore tadi (16/2/2021).

Peninjauan itu terkait dengan rencana Rachmat Gobel untuk melakukan investasi, guna mendorong pengembangan pariwisata di Kota Gorontalo.

Rachmat Gobel sendiri telah menyusun proyeksi rencana bisinis, terkait kebutuhan investasi pada kawasan spot wisata cagar budaya yang saat ini tengah dikelola oleh pemerintah setempat.

Rencana investasi itu, berkaitan dengan penyediaan fasilitas saran dan prasaran penunjang bagi pemenuhan kebutuhan para turis yang mengunjungi Benteng Otanaha.

Salah satu fasilitas yang akan dibangun adalah penyediaan angkringan yang akan ditempati oleh berbagai pelaku UMKM, yang memproduksi berbagai produk khas Gorontalo.

Benteng otanaha merupakan salah satu spot pariwisata yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang direkomendasikan dalam promosi wisata yang dilaksanakan pemerintah.

Namun sayangnya, sarana dan fasilitas yang terdapat di kawasan tersebut, belum ramah terhadap para turis domestik maupun manca negara. Sehingga diperlukan penataan serta manajemen pengelolaan yang sesuai dengan standar fasilitas yang ada di daerah tujuan wisata yang telah berkembang. Hal itu sejalan dengan masih rendahnya penerimaan retribusi daerah dari Kawasan Wisata Benteng Otanaha itu sendiri.