News Detail

GOBEL DORONG DESA TOROSIAJE JADI DESTINASI UNGGULAN

GOBEL DORONG DESA TOROSIAJE JADI DESTINASI UNGGULAN

MARISA - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel meyakini, dengan potensi yang ada, Desa Torosiaje, Gorontalo bisa menjadi destinasi wisata unggulan dan mendatangkan turis untuk menikmati keindahan alam dan hasil lautnya.

"Jangan sampai ini disia-siakan. Karena ini bisa menjadi tambahan pendapatan bagi masyarakat sekitar,” ungkap Gobel saat meninjau renovasi jembatan dan pembangunan lapak UMKM di Desa Torosiaje, Popayato, Pohuwato, Gorontalo, Rabu (9/3).

Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo itu pun mengapresiasi program yang disalurkan Bank Indonesia (BI) untuk mendukung pembangunan di Desa Torosiaje.

“Saya mengapresiasi Bank Indonesia yang sudah mendukung dalam program pembangunan di desa Torosiaje. Dengan adanya program tersebut diharapkan bisa untuk menjadi daya tarik turis untuk berkunjung, untuk menikmati UMKM masyarakat sini dan juga melihat keindahan yang ada," ujar Gobel.

Namun untuk menjadi desa wisata unggulan, tambah Gobel, masih banyak yang perlu dibenahi dari desa tersebut.

“Masih banyak tahapan yang perlu diperbaiki untuk mewujudkannya. Kita berharap satu atau dua tahun lagi bisa diwujudkan. Saya terus mendorong Pemerintah Pusat maupun daerah untuk terus memperhatikan secara berkelanjutan. Karena desa ini menyimpan hasil laut yang luar biasa dan pemandangan yang indah,” kata Gobel.

Gobel juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, guna mewujudkan konsep wisata halal ke depannya. Ia yakin, potensi laut yang ada, dalam hal ini ikan pun akan hidup sehat tanpa mengonsumsi sampah.

"Kami minta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Karena ke depannya akan kita dorong konsep wisata halal, dimana masyarakat datang ke sini melihat kebersihannya. Tanpa ada sampah, ikan juga akan mengonsumsi makanan yang baik di alamnya, dan bisa menghasilkan ikan-ikan yang berkualitas untuk dikonsumsi,” tukasnya. (dpr.go.id/*)