News Detail

TINDAK LANJUTI ASPIRAI MASYARAKAT, GOBEL PANGGIL PT. TIMAH INDONESIA

TINDAK LANJUTI ASPIRAI MASYARAKAT, GOBEL PANGGIL PT. TIMAH INDONESIA

JAKARTA - Bertindak cepat, memang  sudah menjadi prinsip kerja Rachmat Gobel, dalam soal menindak lanjuti aspirasi pemerintah dan masyarakat.

Aleg NasDem asal Gorontalo yang saat ini diberi amanah duduk di jajaran pimpinan DPR-RI itu, tak mau menunda untuk membahas aspirasi yang diterimanya dengan pihak terkait.

Setibanya di Jakarta, setelah kembali dari melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau. Ia langusng mengundang jajaran direksi PT. TImah Indonesia, bertandang ke kantor DPR-RI (Rabu 10-03-2021).

Pertemuan dengan jajaran direksi perusahaan milik negara itu, guna membahas aspirasi yang di sampaikan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lingga.

Aspirasi itu bukan berkaitan dengan kisruh persoalan tambang. Melainkan permintaan pemerintah dan masyarakat setempat, untuk bisa memanfaatkan fasilitas dan gedung yang terletak di bekas kawasan perkantoran PT. Timah Indonesia yang berada di daerah setempat.

Fasilitas milik salah satu perusahaan yang bernaung di Kementrian Badan Usaha Milik Negara itu, hendak dijadikan sarana penunjang aktivitas kampus Politeknik. Kampus yang baru diresmikan Rachmat Gobel, saat melakukan kunjungan kerja ke daerah itu beberapa hari yang lalu.

Pendirian kampus Politeknik, adalah inisiatif masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lingga, guna merespon tantangan dan peluang era globalisasi yang menuntut kepasitas dan kualitas SDM yang memadai.

Pemenuhan kebutuhan fasilitas kampus yang belum cukup berusia setahun itu, jelas membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Saya salut dan bangga dengan semangat pemerintah dan masyarakat, yang terus berupaya untuk bagaimana mengoptimalkan potensi sumber daya yang ada di daerah, termasuk gedung dan fasilitas bekas kantor PT. Timah Indonesia yang sudah tidak digunakan lagi. Dengan begitu, ada nilai tambah dan nilai manfaat sosial dari gedung yang sudah tidak digunakan itu, setelah difungsikan sebagai sarana fasiltias kampus,” ungkap Rachmat Gobel.

 Terkait dengan aspirasi tersebut, Rachmat Gobel terus menjejaki peluang bagi terwujudnya keinginan dan harapan masyarakat di Kabupaten Lingga.

“Makanya saya perlu mengundang direksi PT. Timah, untuk membicarakan peluang-peluang itu. Sebab ini berkaitan dengan aset milik BUMN dan prospektus PT. Timah di Kabupaten Lingga, tentu perlu dibicarakan bagaimana mekanisme dan bentuk pemanfaatannya agar semuanya bisa berjalan lancar dan normatif,” tutup Gobel.