News Detail

BEGINI CARA RG PERJUANGKAN ASPIRASI UMKM

BEGINI CARA RG PERJUANGKAN ASPIRASI UMKM

Agenda kunjungan kerja dalam rangka pelaksanaan reses Wakil ketua DPR Rachmat Gobel, di daerah pemilihannya Gorontalo, terasa spesial.

Pada agenda reses kali ini, Rachmat Gobel mengajak Deputi Senior Bank Indonesia Destri Damayanti, berkunjung ke Gorontalo

Setibanya di kediaman Rachmat Gobel di kawasan rumah adat Gobel di Tapa -  Bone Bolango. Deputi Senior Bank Indonesia yang juga adalah kawan Rachmat Gobel semasa bersekolah di SMA 3 Jakakarta itu, disambut dengan prosesi adat Gorontalo Mopotilolo. 

Prosesi adat yang didedikasikan Rachmat Gobel sebagai bentuk penghormatan kepada Bank Indonesia, yang telah penuh antusias menyahuti aspirasi para pelaku UMKM di Gorontalo.

Rachmat Gobel, sengaja mengajak Deputi Senior Bank Indonesia pada agenda resesnya kali ini, tidak lain untuk melihat potensi pengembangan ekonomi Gorontalo. Sekaligus meminta dukungan kepada Bank Indonesia untuk merealisikan aspirasi para  Pelaku Usaha Kecil Menengah di Gorontalo, yang telah disampaikan kepada Rachmat Gobel.

Hubungan kemitraan antara Bank Indonesia dengan Rachmat Gobel selaku anggota Komisi XI DPR berjalan dengan harmonis.

Bank Indonesia sendiri, terus memberikan kepercayaan, sekaligus dukungan bagi terwujudnya  pemenuhan aspirasi para pelaku Usaha Kecil Menengah yang disuarakan melalui Rachmat Gobel.

Tahun ini, Bank Indonesia bersama Rachmat Gobel, sukses  menggelar Festival Produk Halal Milenial Gorontalo di Bone Bolango, serta pemberian bantuan keuangan bernilai 15 hingga 30 juta rupiah kepada  anggota kelompok pelaku UMKM di Provinsi Gorontalo.

Selain itu, Bank Indnesia juga telah merealisasikan aspirasi pembangunan infrastruktur penunjang bagi  pengembangan pariwisata di Kabupaten Pohuwato. Pengembangan infrastruktur di kawawan pemukinan suku bajo di Torosiaje itu, juga untuk mendorong berkembangnya usaha para pelaku UMKM setempat.