News Detail

RG SULAP RUMAH BSPS JADI SPOT SELFIE PENGGUNA SOSMED

RG SULAP RUMAH BSPS JADI SPOT SELFIE PENGGUNA SOSMED

KOTA GORONTALO - Ruang sosial media menjadi tempat untuk mengekspresikan diri. Tak hanya anak-anak, kalangan orang dewasa pun turut ikut meramaikan jagat sosial media dengan berbagai postingannya.

Hal itulah yang menginsipirasi Rachmat Gobel untuk merubah tampilan Rumah Penduduk di Kelurahan Dembe, Kecamatan Kota Barat Gorontalo.

Sebanya 26 rumah masyarakat penerima Dana Progam Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya, disulap menjadi tempat untuk berswa foto.

Rumah para warga penerima bantuan BSPS itu, diberikan sentuhan gambar lukisan tiga dimensi yang begitu artisitik, sehingga menarik berbagai kalangan untuk menjdikannya sebaga tempat untuk berselfi dan menggungahnya ke akun sosial media seperti fecebook maupun istagram.

Dengan memanfaatkan trend yang dihadirkan oleh berbagai sosial media itu, Rachmat Gobel berharap bisa lebih mengenalkan hal-hal unik dan positif tentang Gorontalo ke berbagai belahan dunia.

Selasa Sore kemarin, Rachmat Gobel bersama Walikota Marten Taha, meninjau rumah warga penerima BSPS, disela kunjungan menuju ke kawasan Wisata Benteng Otanaha.

Untuk melakukan penataan pada 26 rumah warga penerima BSPS yang berada di depan ruas jalan akses menuju Benteng Otanah itu, Rachmat Gobel mendatangkan sejumlah anak-anak muda kreatif dari Jakarta, untuk mengekpresikan kreativitasnya, ke dinding rumah warga.

Penataan ini, juga terkait dengan upaya untuk menyuguhkan keindahan kepada para turis domestik maupun manca negara yang melintasi jalan akses menuju Benteng Otanah.