News Detail

Ribuan Rumah BSPS Aspirasi Rachmat Gobel Untuk Gorontalo Dalam Tahap Pelaksanaan

Ribuan Rumah BSPS Aspirasi Rachmat Gobel Untuk Gorontalo Dalam Tahap Pelaksanaan

Ribuan rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atas aspirasi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel di tahun 2020 untuk masyarakat kurang mampu di Gorontalo sedang dalam tahap pekerjaan.

Dalam kunjungan Reses di Gorontalo, Rachmat Gobel turun langsung meninjau pelaksanaan pekerjaan program BSPS di Kab.Pohuwato, Kab. Gorontalo,dan Kota Gorontalo.

" Saya ingin memastikan bahwa program BSPS ini benar-benar berjalan dengan baik dan tepat sasaran, sesuai dengan apa yang menjadi harapkan Presiden Joko Widodo dalam mengentaskan kemiskinan,"ungkap Rachmat Gobel saat meninjau BSPS di Kelurahan Lekobalo Kota Gorontalo. (13/10)

Tahun 2020 kuota BSPS di Gorontalo ada 5000 unit, yang terdiri dari 2500 unit reguler dan 2500 unit aspirasi dari Politisi NasDem Rachmat Gobel.

Masyarakat penerima BSPS sangat bersyukur atas bantuan rumah yang mereka terima. Total progres pembangunan BSPS di Gorontalo untuk keseluruhan sudah mencapai 85%.

" Terima kasih untuk Pak Rachmat Gobel yang telah memperjuangkan bantuan rumah untuk saya dan keluarga, semoga beliau dan keluarga sehat selalu," ucap Rahman Ismail, salah satu penerima BSPS di Gorontalo.

Beberapa kriteria penerima BSPS adalah Warga Negara Indonesia yang sudah berkeluarga, memiliki atau menguasai tanah dengan alas hak yang sah, belum memiliki rumah layah huni sendiri. belum pernah memperoleh dana BSPS atau bantuan pemerintah untuk program perumahan lainnya, serta yang berpenghasilan rendah.