News Detail

RG ATASI MASALAH AIR BERSIH DI TIBAWA

RG ATASI MASALAH AIR BERSIH DI TIBAWA

TIBAWA - Warga di desa Bakti, kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, kini tak perlu risau lagi dengan pemenuhan kebutuhan terhadap air bersih. 

Pasalnya, di desa tersebut telah hadir sumur bor, yang mampu mengalirkan air bersih dengan debit menapai 5.000 liter per jamnya.

Kehadiran sumur bor itu, tidak lain, berkat upaya loby yang dilakukan Rachmat Gobel, selaku wakil rakyat Gorontalo di DPR-RI.

Untuk membangun sumur bor tersebut, Rachmat Gobel menggandeng PTTEP, sebuah perusahaan asal Thailand yang beroperasi di Indonesia, untuk terlibat langsung dalam proyek tersebut.

Warga desa bakti, mengkonsumsi air bersih, rata-rata mencapai 300 sampai 500 liter per hari.

Di musim kemarau, warga harus rela merogoh kocek 30 hingga 50 ribu rupiah per harinya, untuk membeli air bersih dari mobil tangki keliling.

Dengan kehadiran sumur bor ini, warga tak perlu lagi menampung air hujan, atau membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan terhaap air bersih. 

Peresmian sumur bor itu, dihadiri Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan General Manager PTTEP Indonesia, Grinchai Hattagam, pada Selasa (18/10/2022).