News Detail

BANGUN HALAL FOOD CITY DI GORONTALO, RG GAET INVESTASI PERUSAHAAN TURKI

BANGUN HALAL FOOD CITY DI GORONTALO, RG GAET INVESTASI PERUSAHAAN TURKI

Geliat Rachmat Gobel untuk mewujudkan hadirnya Kawasan Industri Pangan Halal di Gorontalo menunjukkan progres positif. 

Menyusul telah dilakukannya penandatanganan Memorandum of understanding (MOU) antara Malino Mechanical Industry Trade inc (Turkey) dengan PT. Gobel International (Indonesia), pada Rabu 12 Januari 2022.

Malino adalah perusahaan  yang bergerak di bidang industri pengolahan komoditi pertanian menjadi produk pangan yang berkualitas tinggi.

Saat ini, Molino Inc. mengembangkan proyeknya sendiri di beberapa negara asia dan eropa, yang disebut “Food City Complex”.  

Sebuah kawasan industri yang mengintergasikan seluruh rantai produksi, dari penyediaan bahan baku, hingga pengolahan limbah hasil proses produksi menjadi produk yang bernilai jual di pasaran.

Mewujudkan hadirnya kawasan industri halal di Gorontalo, adalah bagian dari Visi Gorontalo 2053 yang di buat Rachmat Gobel. 

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan bisa membuka peluang lapangan kerja baru, sehingga bisa menekan laju pertumbuhan angka pengangguran di Gorontalo yang bisa dibilang masih relatif  tinggi. 

Selain itu, dengan hadirnya idnsutri pangan halal di Gorontalo, tidak hanya, akan meningkatkan nilai tambah komoditi pertanian  Gorontalo, melainkan juga memperkuat identitas Gorontalo sebagai julukan Kota Serambi Madinah.