News Detail

HAMIM SEBUT GRAHA GORONTALO DI NEW ZEALAND PELUANG UMKM HALAL TEMBUS PASAR GLOBAL

HAMIM SEBUT GRAHA GORONTALO DI NEW ZEALAND PELUANG UMKM HALAL TEMBUS PASAR GLOBAL

BONE BOLANGO - Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap, untuk menembus pasar Global produk UMKM Halal Gorontalo harus memiliki akses pasar keluar negeri.

“Di New zealand terdapat sebuah gedung Graha Gorontalo yang di bangun oleh Pak Rachmat Gobel, dan telah diresminkan pada tahun 2018 oleh Dubes Tantowi Yahya,” terang Hamim.

Hamim menjelaskan, Graha Gorontalo di New Zealand bisa menjadi wadah bagi peningkatan komoditas ekspor, atau produk UMKM Gorontalo menembus pasar New Zealand, dan pelaku UMKM bisa memaksimalkan pasar tersebut mendekati pasar di Australia dan Selandia Baru.

“Graha tersebut menjadi salah satu peluang pemesaran produk Halal Milenial Gorontalo menuju Go Internasional,” kata Hamim pada Festival Produk UMKM Halal Milenial.

Untuk diketahui, Festival Produk UMKM Halal Milenial yang di selenggrakan oleh Bank Indonesia bersinergi dengan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di Lapangan Ipot Tapa 26-28 Maret 2022 mendorong UMKM Gorontalo naik kelas, Go Digital, Go Nasional menuju Go Internasonal.

Festival Produk Halal Milenial menjadi ajang promosi produk unggulan daerah, sehingga dapat lebih dikenal oleh daerah lain dan terjadi perluasan pasar dari produk Halal UMKM Gorontalo.

“Festival ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing Produk UMKM