News Detail

RACHMAT GOBEL APRESIASI KONTRIBUSI PT GANI ARTA DWITUNGGAL WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN

RACHMAT GOBEL APRESIASI KONTRIBUSI PT GANI ARTA DWITUNGGAL WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN

BANDUNG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Rachmat Gobel, mengapresiasi inovasi yang dihasilkan PT Gani Arta Dwitunggal, Bandung.

Adapun karya yang dihasilkan oleh industri dalam negeri ini adalah perahu, jaring, jembatan apung serta dermaga apung. Produk-produk tersebut sangat membantu nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapnya.

Rachmat Gobel menilai, PT Gani Arta Dwitunggal yang merupakan perusahaan milik Pak Budi, adalah sebagai salah satu upaya dalam mengetaskan persoalan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan bahkan kedaulatan pangan.

“Apa yang saya lihat dari perusahaan Pak Budi dan Produk yang dihasilkan ini sebetulnya sangat luar biasa, yang mungkin masih belum dilihat,” ucap Gobel saat berkunjung ke PT Gani Arta Dwitunggal, Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/1/2022).

Politisi Partai NasDem ini berharap agar inovasi seperti ini dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi agar menciptakan produk-produk dalam negeri yang makin berkualitas. Dengan begitu, tidak hanya ketahanan pangan saja yang bisa dicapai, melainkan juga bisa diarahkan menuju konsep pariwisata kelautan.

Di era modern ini, sambung Gobel, dengan dibantu peralatan yang modern seharusnya produktivitas nelayan seharusnya bisa ditingkatkan menjadi 100 persen. Sehingga nelayan menjadi lebih sejahtera karena mereka menagkap ikan menjadi lebih mudah. “Kalau bapak bilang produktivitasnya cuma 15 persen itu salah besar,” tegasnya.

Gobel mengimbau agar pihak perusahaan untuk berkolaborasi dengan pemerintah seperti Kementerian Koperasi atau juga pemerintah daerah untuk sama-sama membangun dan mengembangkan produk-produk yang dihasilkan. “Kalau bisa, saya dibantu buat strategi dan konsep. Nanti saya yang bicara sama pemerintahnya,” tutup Gobel.