News Detail

SOAL WADUK BULAGO ULU, RG TEGASKAN PERMINTAAN INI

SOAL WADUK BULAGO ULU, RG TEGASKAN PERMINTAAN INI

GORONTALO - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, meminta agar pembangunan waduk bulango ulu dapat diselesaikan sesuai dengan target kualitas maupun terget penyelesaian pekerjaan, sebagaimana yang telah direncanakan. 

Agar manfaat dari kehadiran proyek tersebut, dapat segera dinikmati masyarakat dan mendorong perceptan perekonmian di daerah, dan tindak menimbulkan dampak yang tidak diharapkan dimasa yang akan datang.

Hal itu dikemukakannya, saat melakukan peninjauan lapangan pada Proyek Strategis Nasional yang berada di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Provinsi Gorontalo, pada Senin 25 april 2022.

Kunjungan lapangan yang dilaksanakan disela pelaksanaan masa reses sebagai anggota DPR RI itu, merupakan pelaksanaan fungsi pengawasan DPR RI, terhadap proyek yang dilaksanakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia di daerah.

Kementrian Kekerjaan Umum merupakan mintra kerja Komisi V DPR RI. Komisi tersebut berada dibawah koordinasi wakil ketua DPR bidang industri dan pembangunan yang di jabat Rachmat Gobel saat ini.

Sementara itu, Kepala Balai Sungai Wilayah Provinsi Gorontalo, Naswardi mengatakan, pihaknya terus mengenjot progres penyelesaian pekerjaan waduk tersebut.

Proyek pembangunan waduk itu sendiri dibagi dalam dua paket pekerjaan. Sementara progress pekerjaan untuk paket satu telah mencapai 5 persen dan paket dua sebanyak 17 persen.

Pihaknya terus berupaya untuk mengejar target maksimum penyelesaian pekerjaan di akhir tahun 2023.