News Detail

RG UNDANG PIMPINAN MEDIA NASIONAL, ADA APA...???

RG UNDANG PIMPINAN MEDIA NASIONAL, ADA APA...???

JAKARTA - Industri Media dan Pertelevisian di Indonesia memang tidak dapat dipisahkan dengan sosok Rachmat Gobel, tokoh industriawan dalam negeri yang kini diberi tugas oleh rakyat untuk mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPR-RI.

Semalam, Rachmat Gobel menggelar pertemuan bersama pimpinan media, presenter dan pelaku industri pertelevisian dalam sebuah  jamuan makan malam, di Rumah Jabatan Wakil Ketua DPR-RI, Jakarta, 7-1-2021.

Hadir dalam jamuan makan itu, Karni Ilyas dari media TV One, Rosi Silalahi dari mdia Kompas TV, Donbosco Salamun dari media Metro TV, Timbo Siahaan dari media Jack TV.

Selain itu, hadir pula artis dan komedian yang juga telah menjadi politisi dari Partai Amanat Nasinal (PAN), Eko Patrio serta Tantowi Yahya, yang juga adalah sosok bintang TV yang juga telah menempuh karier di dunia politik sebagai politisi Partai Golkar.

Jamuan makan malam itu, selain ditujukan sebagai Welcome Dinner untuk Tantowi Yahya yang kembali ke Indoneisa, setelah selesai bertugas selama 4 tahun sebagai duta besar Indonesia untuk Selandia Baru. Juga membahas masa depan industri pertelevisian dan industri elektonika Indonesia.

"Tantangan yang dihadapi industri pertelevisian Indonesia di era digital tentu harus dilihat sebegai peluang yang harus kita raih dengan berbagai inovasi. Karenaya pertemuan ini kita buat, sekaligus menyambut kawan kita, Tantowi Yahya yang baru selesai bertugas sebagai Dubes Selandia Baru," Ungkap Gobel.

Rachmat Gobel sengaja memberikan apresiasi khusus kepada Tantowi. Sebab menurut Gobel, Semasa bertugas sebagai Dubes RI untuk Selandia Baru, Ia telah berkontribusi besar untuk mengenalkan budaya dan makanan khas indonesia  ke negara tersebut melalui program Rumah Indonesia.

Rumah Indonesia adalah sebuah program yanag memanfaatkan sejumlah ruang utama di Kantor Duta Besar Republik Indonesia sebagai galeri untuk menampilkan keragaman budaya dan makanan ciri khas Indonesia.

Salah satu galeri pada Rumah Indoesia yang diresmikan pada 10 November 2018 lalu itu, adalah Galeri Gorontalo.

Peresmian itu dihadiri dihadiri pula pengusaha asal Gorontalo Rachmat Gobel, pemilik Panasonic Gobel Indonesia. Serta  Ketua DPR Bambang Soesatyo bersama sejumlah anggota dewan, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, serta sejumlah pelaku usaha.