News Detail

RACHMAT GOBEL GALANG DUKUNGAN PEMBERIAN GELAR PAHLAWAN NASIONAL UNTUK H.B. JASIN

RACHMAT GOBEL GALANG DUKUNGAN PEMBERIAN GELAR PAHLAWAN NASIONAL UNTUK H.B. JASIN

JAKARTA - Seminar terkait usulan pemberian gelar pahalawan nasional untuk H.B.Jasin, yang digelar oleh DPR-RI atas usul inisiatif Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel, dihadiri sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara.

Dari pantauan awak media, seminar yang digelar di ruang Abdul Muis Gedung Nusantara DPR-RI di hadiri dua wakil ketua DPD RI, Fadel Muhammad dan Nono sampono.  Selain itu hadir pula sejumlah pejabat dari kementrian Sosial dan Kementrian Pemuda.

Seminar yang menghadirkan Narasumber utama Menkopolhukam Mahfud MD yang juga adalah Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan dan Pengamat Politik Fachr Ali itu, juga dihadiri oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Walikota Gorontalo Marten Taha. Kedua Kepala daerah itu, merupakan daerah penginisiatif pengusulan gelar pahlawan nasional untuk H.B. Jasin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia seminar Rustam Akili mengatakan, pelaksanaan seminar yang di inisiatif oleh Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel itu, merupakan bentuk dukungan sekaligus menggalang dukungan dari semua pihak guna kelancaran pemberian anugerah pahlawan nasional tersebut.

"Seminar ini sebagai bentuk dukungan moril, sekaligus menggalang dukungan untuk kelancaran pemberian gelar anugerah untuk H.B. Jasin," ungkap Rustam.

Rustam mengatakan, seminar di gedung DPR-RI yang digelar sehari setelah dilaksanakannnya seminar yang sama di Gedung Perpustakaan Nasional itu, merupakan bentuk keseriusan sekaligus kolaborasi seluruh elemen tokoh Gorontalo untuk memperjuangkan gelar pahlawan nasional kepada H.B. Jasin yang merupakan tokoh sastrawan Indonesia dari Gorontalo.

Sehari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo menggelar seminar dengan tujuan yang sama, di gedung Kantor Perpustakaan Nsional di Jakarta.

Seminar tersebut, juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.