News Detail

Bersama Pimpinan BPK RI, Rachmat Gobel Minta Tindak Tegas Penyeleweng Dana Corona

Bersama Pimpinan BPK RI, Rachmat Gobel Minta Tindak Tegas Penyeleweng Dana Corona

Pimpinan DPR RI menerima kunjungan pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam rangka konsultasi terkait anggaran penanganan pandemi Covid-19, dan juga dampak ekonomi yang timbulkan oleh pandemi Covid-19 di Gedung Nusantara IV DPR RI Jakarta.(30/6)

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa hal yang dibahas oleh Pimpinan DPR RI dan Pimpinan BPK RI tentang tufoksi BPK RI dalam mengaudit secara komprehensif terhadap pengelolaan anggaran dan pertanggung jawaban keuangan negara dalam penanganan Covid-19 yang ada di Pusat dan di masing-masing Provinsi.

“ Saya meminta kepada BPK RI untuk mengaudit pendistribusian Jaringan Pengaman Sosial (JPS) atau Sembako yang diterima masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Jangan sampai ada oknum yang ingin memanfaatkan situasi sulit untuk kepentingan pribadi dan kelompok,” ungkap Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Banyak masyarakat yang mengeluh dan menilai bantuan dari pemerintah pusat, ketika didistribusikan di daerah diakuisisi menjadi milik kelompok tertentu. apalagi pada akhir tahun nanti kita akan mengadakan pilkada serentak, sangat rawan diselewengkan.

Pada akhirnya rakyat juga yang akan sengsara, ada yang seharusnya menerima bantuan tetapi karna beda warna politik jadi tidak diberikan