News Detail

RACHMAT GOBEL: POLITIK NASDEM ADALAH TERCAPAINYA KESEJAHTERAAN RAKYAT

RACHMAT GOBEL: POLITIK NASDEM ADALAH TERCAPAINYA KESEJAHTERAAN RAKYAT

MAKASAR - Ketua Teritorial Pemenangan Wilayah Sulawesi Partai Nasdem, Rachmat Gobel menegaskan tujuan politik partainya adalah tercapainya kesejahteraan rakyat. Gobel mengingatkan kepada seluruh kader Nasdem agar senantiasa memegang komitmen tersebut.

“Gol politik Partai Nasdem adalah tercapainya kesejahteraan masyarakat. Itu yang harus menjadi pegangan kita,” kata Gobel dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Sabtu (25/9/2021).

Wakil Ketua DPR ini menyatakan politik Nasdem juga berorientasi pada pembangunan. “Kader Partai Nasdem harus memberikan karya nyata dan kerja konkret di tengah masyarakat,” ujar Gobel yang telah menyampaikan hal itu saat Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat di Makassar.

Menurut Gobel, Nasdem sepatutnya dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Secara khusus, Gobel menekankan pentingnya kader-kader Nasdem terjun di sektor pertanian, kelautan, perikanan, peternakan, pangan, pendidikan, dan kesehatan. Sebab, sektor-sektor itu menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat sehari-hari. “Kita harus bisa mengurangi dan bahkan menghapuskan kemiskinan di Indonesia,” katanya.

Gobel menambahkan segenap kader harus memahami nilai-nilai dasar dan sejarah didirikannya Partai Nasdem. “Partai Nasdem adalah sebuah gerakan restorasi, yaitu mengembalikan tujuan bernegara sesuai pada tujuan proklamasi,” katanya.

Oleh karena itu, Gobel mengatakan semua kader Nasdem harus memiliki jiwa juang. “Jadi bukan sekadar memenangkan pemilu atau meraih kursi di parlemen. Justru memenangkan pemilu itu untuk mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat,” demikian Gobel.