News Detail

Rachmat Gobel Kunjungi Sentra Mebel Jepara, Pelaku IKM Keluhkan Regulasi SVLK

Rachmat Gobel Kunjungi Sentra Mebel Jepara, Pelaku IKM Keluhkan Regulasi SVLK

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dari Fraksi NasDem melakukan kunjungan kerja ke Jawa tengah dan menunjungi langsung sentra Industri Kecil Dan Menengah (IKM) Mebel Jepara . (11/9)

Rachmat Gobel ingin menyerap langsung aspirasi dari para pelaku IKM yang berkaitan dengan dampak pandemi Covid-19 dan juga terkait Rancangan Undang- Undang Omnibus Law yang saat ini sedang dibahas oleh Pemerintah dan DPR.

"RUU Omnibus Law harus bisa melindungi Para Pelaku IKM Mebel dan IKM lain di Indonesia, agar IKM tetap tumbuh berkembang kedepan,”jelas Rachmat Gobel.

“ Pemerintah harus memberikan perhatian dan kemudahan perizinan kepada IKM mebel , sehingga pelaku IKM tetap eksist dalam melakukan ekspor hasil produksi mereka," ucap Rachmat Gobel.

Para pelaku IKM Jepara sangat mengapresiasi kehadiran Wakil Ketua DPR RI yang juga sebagai politisi NasDem di sentra IKM Mebel Jepara.

" Kami dari IKM Mebel di Jepara sangat berterima kasih kepada bapak Rachmat Gobel yang bisa meluangkan waktunya berdiskusi langsung dengan kami, apalagi ditengah pandemi Covid-19," ungkap Mangara Simbolon Ketua Advokasi HIMKI Jepara Raya.

“ Keluh kesah dari para pelaku IKM telah kami sampaikan kepada Rachmat Gobel, mulai dari masalah regulasi Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) yang telah diajukan ke Kemeterian LHK yang sampai saat ini belum ada titik terang dan juga masalah permodalan,” tutup Manggara.