News Detail

NasDem Minta Pemerintah Segera Operasi Pasar Bahan Pokok

NasDem Minta Pemerintah Segera Operasi Pasar Bahan Pokok

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmad Gobel meminta pemerintah segera melakukan operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga berbagai bahan pokok, jelang Ramadan 2022 ini.

"Operasi pasar harus dilakukan dalam waktu dekat supaya masyarakat menjalani ibadah dengan tenang," kata Gobel di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/3).

Legislator NasDem itu mengatakan, kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadan membuat masyarakat resah. Pemerintah harus segera bertindak mengatasi kondisi tersebut.

"Supaya mereka nyaman ibadahnya, khususnya pedagang yang banyak menggunakan minyak goreng," ungkap Gobel.

Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo itu mengatakan DPR telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi permasalahan bahan pokok jelang Ramadan. Salah satunya, menggelar rapat gabungan dengan mengundang Kementerian Perdagangan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Kementerian Pertanian.

"Rapat gabungan tersebut untuk membahas dampak kenaikan dari luar negeri maupun dari dalam negeri," imbuhnya.

Gobel mengaku kurang memahami penyebab kenaikan harga bahan pokok yang bahan dan produksinya di dalam negeri.

"Kalau dari luar negeri itu kita impor, saya paham. Tapi dari dalam negeri bahannya ada kenapa naik. Pemerintah harus kontrol," tukas Gobel. (medcom/*)