News Detail

Rachmat Gobel Lakukan Dialog Virtual Bersama Korban Banjir

Rachmat Gobel Lakukan Dialog Virtual Bersama Korban Banjir

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyerap aspirasi  melalui dialog Virtual bersama para korban banjir yang ada di Kelurahan Bugis Kota Gorontalo. 11/8

Para korban banjir sampai saat ini banyak mengeluh terkait air bersih, tempat tidur dan pakian sekolah anak yang rusak dan hanyut akibat banjir.

" Kami berharap penanganan sesegera mungkin, Kami sangat menggantungkan harapan kepada bapak Rachmat Gobel, karena bapak adalah ujung tombak rakyat Gorontalo di pusat," ungkap Tia Badaru.

Dalam dua bulan terakhir, sudah 9 kali masyarakat kelurahan bugis menjadi korban banjir yang diakibatkan oleh luapan air sungai Bone, karena tanggul yang ada di bantaran sungai di sekitar kelurahan bugis telah hancur di terjang derasnya arus sungai bone.

"Kami sudah lelah membersihkan rumah kami hingga 9 kali, Banyak para korban banjir yang sudah lanjut usia yang sakit. Kami sangat senang Bapak Rachmat Gobel bisa berdiskusi langsung dengan kami walau hanya lewat Virtual,"jelas Tia Badaru.

Dalam dialog tersebut Aleg DPR RI dapil Gorontalo dari Fraksi NasDem mengajak masyarakat yang menjadi korban banjir bisa mengambil hikma dari musibah ini.

Aspirasi yang disampaikan oleh para korban banjir akan dicarikan solusi, mana yang menjadi tanggungjawab pemerintah pusat dan mana yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

"Insya Allah apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan saya carikan solusi dan akan saya perjuangkan, kalau untuk seragam sekolah saya sudah minta Tim NasDem Peduli untuk mendata berapa jumlah anak-anak yang pakaian sekolahnya rusak akibat banjir," terang Rachmat Gobel.

Lanjut, Rachmat Gobel berharap kedepan masyarakat yang menjadi korban banjir bisa menjaga kebersihan lingkungannya.

Usai kegiatan Dialog Virtual, para Tim NasDem peduli menyerahkan bantuan tempat tidur, sarung, dan mukenah kepada korban banjir.