News Detail

Bertemu Menteri Sosial Rl, Rachmat Gobel Bahas 3 Hal Untuk Gorontalo

Bertemu Menteri Sosial Rl, Rachmat Gobel Bahas 3 Hal Untuk Gorontalo

Masalah kemiskinan merupakan tantangan yang berat dihadapi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, karena dalam beberapa tahun terakhir Gorontalo masih bertahan dalam posisi 5 provinsi termiskin di Indonesia. 

Sebagai wakil rakyat dari dapil Gorontalo yang saat ini sedang duduk di senayan, Rachmat Gobel terus melakukan komunikasi yang baik dengan para menteri kabinet Indonesia Maju. 

Hal tersebut dilalukan agar program-program yang ada di setiap kementerian bisa tersalur dengan baik ke Gorontalo. Diharapkan nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan juga penurunan angka kemiskinan.

Selasa 20/10, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel melakukan pertemuan dengan Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara di Kantor Kementerian Sosial di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Rachmat Gobel mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diusulkan beliau di Kementerian Sosial untuk masyarakat Gorontalo yang terdampak banjir pada bulan juni dan juli 2020. 

" Mewakili rakyat Gorontalo, saya mengucapakan terima kasih kepada Pak Menteri Sosial, karena telah membantu masyarakat korban banjir di Gorontalo lebih khusus di Kab. Bone Bolango dan Kota Gorontalo," ungkap Rachmat Gobel. 

Politisi NasDem ini juga melakukan diskusi bersama Menteri sosial terkait masalah kemiskinan di Gorontalo serta masalah sosial. 

" Selain berdiskusi terkait masalah kemiskinan, dan masalah sosial dengan Pak Juliari, saya juga meminta Pak Menteri untuk memperhatikan Gorontalo, apalagi saat ini kita akan masuk dimusim hujan, kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi kedepan, namun kita doakan semua rakyat Indonesia, khususnya di Gorontalo, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT," jelas Rachmat Gobel. 

Hubungan baik antara Racmat Gobel dan Juliari P. Batubara bukan hanya saat keduanya menjadi pejabat negara, namun sudah sejak lama, mulai dari olah raga dan juga dalam dunia usaha.