News Detail

Gobel Serahkan Alsintan untuk Petani Gorontalo Utara

Gobel Serahkan Alsintan untuk Petani Gorontalo Utara

GORONTALO - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rachmad Gobel menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok petani Kabupaten Gorontalo Utara, di Kwandang, Gorontalo Utara, Jumat (15/10).

Alsintan tersebut merupakan program dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang diperjuangkan Gobel. Ada 158 unit alsintan yang diserahkan. Terdiri dari traktor roda dua, traktor roda empat, combine harvester besar, power tresher dan power tresher multiguna.

“Saya berharap alsintan ini digunakan dan dirawat dengan baik. Saya tidak mau alsintan ini hanya bagus pada acara seremoni, tapi satu tahun digunakan sudah rusak,” ujar Legislator NasDem dari Dapil Gorontalo itu.

Lebih lanjut Gobel mengatakan jika bantuan alsintan tersebut dipelihara dengan baik, maka bisa digunakan kurang lebih 10 tahun dan bisa meningkatkan produksi pertanian.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengapresiasi program bantuan yang diberikan Rachmad Gobel kepada kelompok tani di wilayah itu.

“Pak Rachmad Gobel ini telah berjuang keras dan tidak pernah mengenal lelah untuk Gorontalo khususnya Gorontalo Utara. Kami atas nama pemerintah daerah serta masyarakat Gorontalo Utara sangat berterima kasih kepada Pak Rachmad atas bantuan pertaniannya,” kata Indra.

Erman Ali, Ketua Kelompok Tani Durian Desa Leboto Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara mengatakan bantuan alsintan itu merupakan aspirasi para petani Gorontalo Utara yang telah disampaikan kepada koperasi tani yang dibina Rachmad Gobel.

“Bantuan alsintan ini sangat kami nantikan. Ini sangat membantu peningkatan produksi pertanian kami,” kata Erman.

Erman juga berterima kasih kepada Rachmad Gobel yang telah menyerap aspirasi petani dan merealisasikan keluh kesah petani Gorontalo Utara.